Latihan Peperangan Laut Khusus Memasuki Drill Infiltrasi dan Menembak Bawah Air

Latihan Peperangan Laut Khusus Memasuki Drill Infiltrasi dan Menembak Bawah Air

TNI AL

PK.TNI AL. Koarmada II Surabaya 11 Juli 2022.—-Bertempat di dua tempat yakni di Kapal Selam KRI Ardadedali – 404 yang sedang bersandar di Dermaga Kapal Selam dan Kolam Renang Satkopaska Koarmada II. Senin (11/7). Latihan Peperangan Laut Khusus (Naval Special Warfare) ini diselenggarakan oleh Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska) telah memasuki latihan Drill infiltrasi bawah air melalui tabung peluncur torpedo kapal selam dengan menggunakan alat selam Closed Circuit lengkap dengan senjata amfibi Ucrop, Underwater IPP Set dan Diver Propulsion Vehicle (DPV). Latihan tersebut dilaksanakan secara perorangan dan dalam hubungan Tim untuk melatih komunikasi bawah air antar personel selam tempur.

Latihan dilaksanakan pada siang dan malam hari untuk membiasakan pasukan beroperasi pada siang maupun malam hari dimana kondisi cahaya sangat terbatas. Selanjutnya Tim bergerak bawah air di dermaga Kopaska dengan pengintaian. Dengan jarak + 300 Meter dari kapal selam menuju dermaga kopaska (Kolam basin) Koarmada II Ujung Surabaya. Usai melaksanakan latihan Drill infiltrasi, prajurit Kopaska dari Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III melaksanakan latihan menembak bawah air.

Latihan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu dalam hal pembangunan SDM TNI AL serta pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional.

Latihan ini ditinjau langsung Danpuskopaska Laksma TNI Yudhi Bramantyo, dan Komandan Satkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Yudho Kristianto.

(Pen/2).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments