Pemuda Adat Saireri II Nabire Nilai KKB Papua Mirip Organisasi Teroris Boko Haram di Nigeria

Pemuda Adat Saireri II Nabire Nilai KKB Papua Mirip Organisasi Teroris Boko Haram di Nigeria

Polhukam

PK Jakarta.Ketua Pemuda Adat Saireri II Nabire Ali Kabiay menyamakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga dan Pegunungan Bintang Provinsi Papua seperti kelompok teroris Boko Haram di Nigeria.

Melansir dari JPNN.com, Ali menyebut pembantaian dan pemenggalan kepala merupakan tindakan teroris. Korban dalam aksi tersebut adalah warga sipil yang tidak tahu apa-apa.

“Aksi oleh kelompok teroris Boko Haram di Nigeria, hanya untuk memuluskan kepentingan politik ideologis justru rakyat sipil menjadi korban,” ungkap Ali melalui siaran pers pada Selasa (26/7).

Ali menjelaskan perilaku seperti teroris tersebut tak boleh dibiarkan terus-menerus, karena hal tersebut akan berimbas juga kepada proses pembangunan yang sedang berjalan.

Selain itu, aksi tersebut juga akan berimbas pada pengembangan pembangunan sumber daya manusia (SDM) Papua.

“Kami di Papua sangat cinta damai. Jadi, jika ada perilaku seperi memengal kepala, membunuh warga sipil, dan kejahatan lainnya hal itu tidak mewakili kami sebagai orang asli Papua,” kata Ali.

Dia berharap aparat keamanan dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk menangkap pelakunya dan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Tangkap aktor-aktor di balik pembantaian tersebut. KKB sangat meresahkan,” tegas Ali. (jpnn)

Editor : Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments