Sambut HUT Ke-76, Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Gelar Lomba Senam New Normal Serta Lomba Stand dan Bazar

Sambut HUT Ke-76, Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Gelar Lomba Senam New Normal Serta Lomba Stand dan Bazar

TNI AL

PK.Kodiklatal. Surabaya, 27 Juli 2022,—Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Jalasenastri pada tanggal 27 Agustus mendatang, Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Lomba Senam New Normal serta Lomba Stand dan Bazar yang dihelat di Gedung Mulyadi, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu (27/7/2022).

Kedua lomba tersebut masing-masing diikuti tujuh kelompok partisipan mewakili Cabang 1 sampai dengan 7 Jalasenastri, yang berasal dari gabungan Kodik dan Pusdik di jajaran Kodiklatal. Melibatkan juri- juri yang profesional di bidangnya, Lomba Senam New Normal maupun Lomba Stand dan Bazar berlangsung meriah. Setiap kelompok peserta berlomba-lomba menampilkan yang terbaik dari segi kekompakan, kostum maupun dekorasi.

Sementara penggagas lomba yakni Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny. Etta Suhartono mengatakan bahwa maksud dan tujuan Lomba Senam New Normal serta Stand dan Bazar adalah untuk mengembangkan potensi anggota Jalasenastri di jajaran Kodiklatal supaya lebih kreatif dan inovatif.

“Disamping itu untuk membiasakan diri hidup sehat dengan berolahraga , serta lebih mencintai produk dalam negeri dengan menampilkan produk buatan sendiri yang bisa dikembangkan menjadi kegiatan usaha yang dapat menambah pemasukan keluarga,” tutur Ketua Gabungan Jalasenastri saat menyampaikan sambutan.

Hal tersebut lanjut Ny. Etta Suhartono, selaras dengan tema yang diusung dalam HUT Jalasenastri ke-76 tahun 2022 yakni “ Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif Dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Setelah melalui proses penilaian ketat, para Juri akhirnya berhasil memutuskan para pemenang. Diawali dari Lomba Senam New Normal, Juara I diraih oleh Cabang I yakni gabungan Mako Kodiklatal (Puslatmar, Puslatopsla, Pokgadik, Puskopal, dan Denprov), berikutnya Juara II yakni Cabang 4 Jalasenastri Kodikmar, disusul Cabang 7 Jalasenastri Puslatdiksarmil sebagai Juara III. Sedangkan predikat Best Costume diberikan kepada Cabang 2 Jalasenastri Kodikopsla.

Baca Juga :  ISTRI PRAJURIT MARINIR MULAI DAPAT VAKSIN COVID-19

Selanjutnya pada Lomba Stand dan Bazar, Juara I sukses diraih oleh Cabang 4 Jalasenastri Kodikmar, kemudian Juara II ditempati oleh Cabang 3 Jalasenastri Kodikdukum, dan posisi Juara III jatuh pada Cabang 5 Jalasenastri Denmako.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments