Bapak Vicadha Kunjungi Satuan Brigif MR 6 dan Yonif MR 413 Kostrad

Bapak Vicadha Kunjungi Satuan Brigif MR 6 dan Yonif MR 413 Kostrad

TNI AD

PK.Solo. Melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja, Bapak Vicadha Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Shinta Syafrial serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, meninjau satuan Brigif MR 6/TSB dan Yonif MR 413/Bremoro yang bertempat di Solo, Jawa Tengah. Jumat (12/08).

Mengawali kunjungannya, Bapak Vicadha beserta rombongan langsung menuju ke satuan Yonif MR 413/Bremoro/6/2 Kostrad. Kedatangan beliau disambut oleh Danbrigif MR 6/TSB Letkol Inf Andrian Siregar dan Danyonif MR 413/Bremoro Mayor Inf Bagus Setyawan.

Lanjut acara, Bapak Vicadha menerima laporan dari jajar kehormatan Dinas Keamanan, kemudian menyaksikan tarian sambutan selamat datang dari ibu-ibu persit, berlanjut melewati lorong prajurit, dan melaksanakan sesi foto bersama di depan Mayonif MR 413/Bremoro/6/2 Kostrad.

Selesai acara tradisi penyambutan, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., beserta rombongan menuju ke Main Hall Mayonif MR 413 Bremoro untuk mendapatkan paparan satuan dari Danbrigif MR 6/TSB Letkol Inf Andrian Siregar. Beliau menjelaskan tentang satuan-satuan yang berada dibawah komando Brigif MR 6/Tri Sakti Balajaya dan diteruskan tentang penjelasan sejarah singkat satuan Bremoro dari Danyonif MR/Bremoro/6/2 Kostrad Mayor Inf Bagus Setyawan. Dalam paparan satuan Danyonif, ada yang paling berkesan dalam penjelasannya tentang beberapa penghargaan dalam berbagai event lomba yang pernah dijuarai oleh prajurit Bremoro dan prestasi yang pernah di dapat sewaktu melaksanakan tugas operasi.

Sebelum melaksanakan pengarahan, Bapak Vicadha berkesempatan untuk meninjau pangkalan yang dimiliki satuan Yonif MR 413/Bremoro menggunakan Ranpur M113 A1. Dalam meninjau pangkalan, menempuh rute melewati perumahan prajurit, lapangan tembak senapan, perkantoran dan meninjau sarana latihan yang dimiliki satuan Bremoro.

Setiba di tempat pengarahan, Mayjen TNI syafrial disambut gemuruhnya suara hentakan sepatu dan bergetarnya tempat pengarahan karena semangat para prajurit Bremoro dan prajurit Tri Sakti Balajaya yang melaksanakan yel-yel.

Baca Juga :  Perketat Keamanan Satgas Raider 300 Mengadakan Patroli

Mengawali arahannya, Bapak Vicadha menyampaikan ucapan rasa kagum, bangga, sekaligus senang karena melihat prajurit Bremoro dan prajurit Tri Sakti Balajaya semangatnya pantang menyerah dan sangat luar biasa. “Satuan Divif 2 Kostrad adalah Satuan Terbesar dan Terkuat, itu bukanlah hanya sebuah semboyan semata karena itu kalian tunjukkan dari awal saya masuk satuan ini sampai dengan sekarang semangat kalian tidak pernah putus dan terus membara,” ujarnya.

Selain itu, juga ditekankan agar masing-masing personel baik prajurit maupun persit agar terus selalu berbuat yang terbaik untuk keluarga maupun satuan. Hindari pelanggaran, jaga dan kembangkan prestasi-prestasi yang sudah diraih satuan dan berbijaklah dalam menggunakan media sosial. Sebelum mengakhiri arahannya, Mayjen TNI syafrial mengingatkan agar kita selalu menjaga keimanan dan ketakwaan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, tuturnya.

Selesai mengunjungi satuan Yonif MR 413/bremoro/6/2 Kostrad. Bapak Vicadha beserta rombongan menuju ke satuan Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad. Kedatangan beliau disambut oleh Bupati Sukoharjo, Dandim 0726/Sukoharjo dan Wakapolres Sukoharjo serta para pejabat Forkopimda wilayah Sukoharjo.

Suasana kekeluargaan yang begitu hangat terlihat ditengah perbincangan beliau dalam tegur sapa. Kegiatan berlangsung dengan lancar sampai dengan acara selesai.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments