BINA KEMAMPUAN PRAJURIT PETARUNG YONIF 8 MARINIR HARIMAU PUTIH LAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI BERSAMA

BINA KEMAMPUAN PRAJURIT PETARUNG YONIF 8 MARINIR HARIMAU PUTIH LAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI BERSAMA

TNI AL

PK.Dispen Kormar (Pangkalan Berandan). Prajurit Petarung Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih yang dipimpin oleh Pasiops Yonif 8 Marinir Mayor Mar Wachid Purwadi melaksanakan latihan beladiri gabungan di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara, Jumat (05/08/2022).

Untuk mengasah dan mempermahir kemampuan perorangan dalam hal beladiri Karate dan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), prajurit Yonif 8 Marinir melatih gerakan dasar, kumite berpasangan dan kata. dimana beladiri mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan, kaki dan keberanian serta patriotisme guna melaksanakan tugas di Satuan.

Sementara itu ditempat lain, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla, menyampaikan “Bahwa beladiri sangat baik untuk kesehatan, karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, selain itu, latihan beladiri karate dan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjut,” ungkapnya.

Menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, sehingga prajurit mempunyai rasa percaya diri atas kemampuan beladiri yang dimiliki dengan demikian dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari apabila menghadapi keadaan yang dapat membahayakan keselamatan prajurit.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments