DIATAS KAPAL PERANG, DANKORMAR MENGIKUTI KEGIATAN LAUTAN BERDOA

DIATAS KAPAL PERANG, DANKORMAR MENGIKUTI KEGIATAN LAUTAN BERDOA

TNI AL

PK.Dispen Kormar (Jakarta) – Komandan Korps Marinir (Dankormar) menghadiri Acara Do’a Bersama Lintas Agama dan Tabur Bunga dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 di Perairan Jakarta menggunakan KRI Semarang – 594, Jum’at (19/08/2022).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Pemimpin acara Lautan Berdo’a yang bertemakan “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dilaksanakan di atas kapal perang KRI Semarang – 594. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kasal, do’a bersama, dan pelarungan karangan bunga serta diikuti tabur bunga ke laut oleh seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut.

Pada acara ini juga dihadiri oleh enam tokoh agama, yaitu Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha dan Kong Huchu, yang ikut membacakan doa saat pelarungan karangan bunga.

“Hari ini kita masih menikmati suasana penuh Sukacita merayakan ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Negara yang amat kita cintai ini, bagi bangsa manapun terlebih bangsa Indonesia, kemerdekaan adalah harta yang paling berharga sebab kemerdekaan merupakan jembatan yang membawa kita menyeberang dari penindasan oleh bangsa lain, menuju kejayaan atas kehendak sendiri.” Ujar Kasal.

Kasal juga menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan untuk kita sama-sama mensyukuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia, seraya mendoakan arwah para pahlawan pejuang kemerdekaan, sekaligus memohon kepada Sang pencipta demi Indonesia untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama Wilayah Jakarta, serta perwakilan dari Instansi Pemerintah dan Polri.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments