Kodam XVIII/Kasuari Prakarsai Olahraga Tinju Bangkit Lagi Di Papua Barat

Kodam XVIII/Kasuari Prakarsai Olahraga Tinju Bangkit Lagi Di Papua Barat

TNI AD

PK.Manokwari. – Saat ini minat pemuda dan anak muda Indonesia terhadap olahraga tinju sebenarnya cukup tinggi namun kurangnya pembinaan hingga minimnya dukungan bagi karir petinju ke depannya memunculkan kekhawatiran tersendiri.

Melihat kondisi ini, Kodam XVIII/Kasuari melalui Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memprakarsai dan mengajak para atlet olahraga tinju khususnya Pertina Papua Barat untuk ikut bergabung dan bekerjasama dalam pelatihan atlet tinju, di ruang Fitness Simon Mansim Makodam yang telah dilengkapi sarana latihan tinju, Jumat (19/8/2022).

Pangdam pun memiliki harapan besar, agar para atlet menjadi nafas baru untuk kembali menghidupkan dunia tinju di Papua Barat.

“Tinju akan kita bangkitkan kembali di Papua Barat ini, walaupun yang kita ketahui olahraga ini memang sudah ada sebelumnya, karena itu saya ingin membantu kemajuan tinju di Papua Barat melalui ajang kompetisi yang nantinya akan kita rencanakan bersama Pertina Papua Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Papua Barat, Clinton Tallo yang ditemui di sela-sela latihan bersama para prajurit Kowad Kodam Kasuari membenarkan bahwa saat ini para atlet Pertina Papua Barat sedang berlatih bersama-sama.

“Pangdam XVIII/Kasuari sebelumnya telah bekerjasama dengan kami sekaligus menyampaikan untuk juga melakukan pelatihan kepada para prajurit yang ada di sini. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya para petinju yang ada di Papua Barat untuk bergabung karena dalam waktu dekat ini akan ada event yang pertama Bupati Cup selain itu kami dengar juga akan ada Pangdam Cup yang rencananya akan di gelar pada tanggal 5 Oktober,” ujarnya.

“Mengingat juga bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi PON tahun 2024 maka di bidang olahraga tinju ini saya menghimbau kepada para atlet tinju untuk ikut bergabung untuk dapat meningkatkan kemampuan tinju kedepan”.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Pangdivif 1 Kostrad ke Yonarmed 13 Kostrad

“Sebagai Ketua Umum, kedepan mari kita angkat lagi kejayaan tinju pada waktu 70an dan waktu yang dekat ini mari kita berlatih dengan semampu kita agar tinju kita bisa maju selain itu kami juga berharap perhatian dari Pemerintah Papua Barat mari sama-sama, bahu membahu dalam meningkatkan tinju Papua Barat,” harap Clinton.

(Pendam XVIII/Ksr)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments