Latihan Taktis Tingkat Tim Yonif Raider 509 Kostrad TA 2022

Latihan Taktis Tingkat Tim Yonif Raider 509 Kostrad TA 2022

TNI AD

PK.Jakarta. Dalam rangka mempersiapkan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad untuk melaksanakan tugas operasi di Papua pada tahun 2023, dilaksanakan Lattis Tim Yonif Raider 509 Kostrad yang dilaksanakan di Rahlat Kecamatan Panti Kompleks, Kabupaten Jember. Selasa (09/08/2022).

Latihan Taktis (Lattis) Tingkat Tim Satgas ini meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit untuk mendukung kesiapan satuan setingkat Tim dalam rangka pelaksanaan tugas operasi Mobile di wilayah Papua.

Danyonif Raider 509 Balawara Yudha Mayor Inf Hulisda Melala selaku Pimumlat yang langsung mengawasi jalannya latihan mengatakan bahwa kegiatan Latihan Taktis (Lattis) Tingkat Timpur ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai tanggal Tanggal 31 Juli s.d. 06 Agustus 2022 di daerah latihan Kecamatan Panti Kompleks, Kabupaten Jember.

“Latihan ini yang menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan satuan Tim, bagaimana para Dantim memimpin anggota dalam tahap sebuah operasi tugas, seperti halnya bagaimana cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya,” ungkap Mayor Inf Hulisda Melala.

Lanjut Danyonif Raider 509 Kostrad Latihan Taktis tingkat Tim Yonif Raider 509 Kostrad yang yang dilatihkan dengan beberapa materi, seperti Teritorial, Tempur, Materi Intelijen, Hukum serta Komlek.

“Harapannya dengan adanya kegiatan Lattis tim satgas ini, dapat melatih kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun setingkat tim, sehingga diperoleh kesiapan operasional Prajurit dalam menghadapi tugas pokok kedepan,” tutup Mayor Inf Hulisda Melala. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments