MERIAHKAN HUT KE-77 RI, PERSIT KODIM 1715/YAHUKIMO GELAR BERBAGAI LOMBA

MERIAHKAN HUT KE-77 RI, PERSIT KODIM 1715/YAHUKIMO GELAR BERBAGAI LOMBA

TNI AD

PK.Dekai – Dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo menggelar berbagai kegiatan lomba, bertempat di Kompleks Koramil 1715-06/Dekai, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Minggu (14/8).

Berbagai lomba yang digelar diantaranya perlombaan make up dengan mata tertutup, balap bakiak, balap karung dengan menggunakan helm, sepak bola mini menggunakan daster dan untuk anak-anak lomba lari kelereng dan makan kerupuk.

Ketua Persit KCK Cabang XIV Ny. Patricia Johanis V. Tethool saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia. Selain itu juga untuk mengasah kekompakan dan lebih mempererat hubungan silaturahmi diantara ibu-ibu persit Kodim 1715/Yahukimo.

“Kami berharap lomba ini akan semakin menjalin hubungan baik diantara ibu-ibu persit. Kita tidak mau ibu-ibu ini hanya saling berkomunikasi melalui gadget dan melupakan arti silaturahmi yang sebenarnya itu seperti apa. Nah, di sini kita berupaya untuk menggelar berbagai kegiatan sehingga semuanya dapat berkumpul dan ada interaksi di situ,” ujarnya.

“Berbagai perlombaan yang kita laksanakan ini, mengandung makna pelajaran seperti sikap kerja keras, kekompakan dan pantang menyerah serta gigih untuk memenangkan perlombaan. Hal ini yang ingin kita tanamkan kepada ibu-ibu persit di Cabang IV Kodim 1715/Yahukimo sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam mendampingi tugas para suami sebagai Abdi Negara,” lanjutnya.

Lomba diikuti sebanyak 50 orang persit Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo. Jalannya perlombaan terlihat sangat meriah dan penuh dengan canda tawa.

Sebelumnya, persit Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo telah menggelar lomba masak menggunakan bahan pangan lokal seperti sagu dan umbi-umbian, bertempat di Kalan Jayapura Kompleks Perumahan Koramil Hawai, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, pada Sabtu (13/8) kemarin.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments