Pastikan Siap Operasional, Pangdivif 2 Kostrad Turun Langsung Tinjau Perbaikan Tank M 113 A1

Pastikan Siap Operasional, Pangdivif 2 Kostrad Turun Langsung Tinjau Perbaikan Tank M 113 A1

TNI AD

PK.Surakarta. Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., terjun langsung meninjau perbaikan (Ranpur) M113 A1 guna pemeliharaan dan perawatan kendaraan tempur (Ranpur) yang bertempat di Benglap IV/4-1 Surakarta, Jawa Tengah. Jumat (12/08).

Tujuan Pangdivif 2 Kostrad dalam peninjauan tersbut, yakni untuk meyakinkan seluruh Alutsista jajaran Divif 2 Kostrad, dalam kesempatan ini Satjar Alutsista Sathar Brigif MR 6/TSB dapat beroperasional dengan baik dalam bentuk latihan di segala cuaca dan medan. Selain itu juga dipersiapkan untuk menyiapkan alih kodal PPRC tahun 2022/2024 mendatang.

Lebih dari itu, berjumlah 9 unit Kendaraan Tempur (Ranpur) M113 A1 satuan jajaran Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad diantaranya satuan Yonif MR 411/Pandawa, Yonif MR 412/BES dan Yonif MR 413/Bremoro/6/2 Kostrad menjalani perbaikan dengan beberapa Sistem meliputi Sistem Engine, Sistem Transmisi, Sistem Kelistrikan, Sistem Pengereman, Sistem APK, Sistem AC serta sistem CCTV di Tank.

Dalam keterangannya, pangdivif 2 Kostrad menyampaikan “Perbaikan ini sangat penting dilakukan, terutama menyangkut kesiapan kendaraan tempur (Ranpur) M113 A1 apabila sewaktu-waktu di butuhkan dalam latihan atau tugas operasi sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan tidak ada kendala apapun,” terangnya.

“Setelah dilakukan perbaikan ini, diharapkan dapat mendukung tugas pokok satuan Divif 2 Kostrad, Terbesar dan Terkuat lebih maksimal dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin kompleks,” tutur Mayjen TNI Syafrial.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments