Rebut hati masyarakat Distrik Kenyam, Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP kerahkan Tim Patroli Kesehatan

Rebut hati masyarakat Distrik Kenyam, Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP kerahkan Tim Patroli Kesehatan

TNI AD

PK.Kenyam, Nduga. Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP memberikan pengobatan lapangan di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga.

Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dalam rilis tertulisnya, Senin (08/08/2022) membenarkan kegiatan tersebut.

Kepedulian Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP terhadap kesehatan masyarakat tidak pernah padam, pasalnya tim kesehatan melaksanakan patroli untuk memberikan pengobatan dari honai ke honai milik Masyarakat Distrik Kenyam.

Dokter Satgas Letda Ckm Rifhan Ahmad Fitrah yang secara langsung memimpin tim kesehatan turun ke lapangan mengatakan, bahwa masyarakat sangat membutuhkan fasilitas pelayanan kesehatan. Namun di daerah sangat terbatas baik Fasilitas maupun tenaga kesehatan yang ada.

“Kami hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat, masyarakat sangat membutuhkan fasilitas maupun tenaga kesehatan untuk melayani mereka. Tetapi karena selama ini tidak ada yang mensosialisasikan betapa pentingnya kesehatan, masyarakat menjadi takut untuk datang berobat. Kami berupaya mengikis rasa takut masyarakat untuk berobat sehingga kami datang langsung ke rumah-rumah masyarakat” imbuh Rifhan.

Bapak Osen Murib (Kepala Kampung Kemali Distrik Kenyam) mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Bapak Tentara dari 431 sudah mendatangi rumah-rumah masyarakat dan memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian bapak Tentara kepada kami masyarakat Kampung Kemali.

“Bapak Tentara dorang pagi-pagi su datang kerumah, mau periksa anak dirumah yang sakit. Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak tentara. Puji Tuhan, terimakasih banyak” tutup Osen.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments