Satgas TNI Yonif RK 113/JS Bagikan Bendera Merah Putih Secara Gratis ke Warga Papua

Satgas TNI Yonif RK 113/JS Bagikan Bendera Merah Putih Secara Gratis ke Warga Papua

TNI AD

PK.Papua.Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS membagikan bendera merah putih secara gratis dan mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah-rumah yang ada di sekitar Pos Yonif RK 113/JS, Puncak Jaya, Papua, pada Sabtu (13/8).

Dansatgas Yonif RK 113/JS Letkol Inf Sapto Broto S.E., M.Si mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.

“Pembagian bendera merah tersebut merupakan sebagai momen untuk menggelorakan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.” Tegas Dansatgas.

Dijelaskan pembagian bendera merah putih secara simbolis kepada warga yang ada di sekitar Pos dari Yonif RK 113/JS seperti Pos Enarotali dipimpin oleh Kapten Inf Mijan, Pos Wuyuneri dipimpin oleh Lettu Inf Helda Pragas dan Pos Waghete Letda Inf Arif Setyawan.

“Pemasangan bendera merah putih salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air atau Negara Kesatuan Republik Indonesiaā€¯ ucap Dansatgas. (Kodam IM)

Editor : Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments