Satu SST Personel Lanud El Tari Diberangkatkan Ke Labuan Bajo

Satu SST Personel Lanud El Tari Diberangkatkan Ke Labuan Bajo

TNI AU

PK Kupang.Jomandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han memberangkatkan satu Satuan Setingkat Pleton (SST) personel Lanud El Tari untuk BKO ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT di depan Vip room Lanud El Tari Kupang, Rabu (3/8/2022).

Satu SST BKO Lanud El Tari ini diberangkatkan untuk menambah kekuatan Pos TNI AU di Labuan Bajo dalam mengantisipasi kejadian aksi protes penetapan tarif masuk ke Kawasan Taman Nasional Komodo dan aksi mogok aktivitas pelaku wisata di Manggarai Barat.
Saat apel pemberangkatan, Danlanud El Tari menyampaikan kepada seluruh personel yang akan bertugas bahwa perkuatan BKO ini adalah untuk satu tujuan yaitu untuk menjaga ketertiban dan kelancaran tugas pokok dan pengamanan fungsi Bandara yang ada di Labuan Bajo. “Di Labuan Bajo ada Pos TNI AU, kita tambah perkuatan disana untuk menjaga aset yang ada di Labuan Bajo. Ini adalah bentuk dari respon kita dan pertimbangan pimpinan terhadap kejadian yang ada disana. Ada pro dan kontra, kejadian disana jangan sampai disusupi atau dimanfaatkan pihak ketiga. Di Labuan Bajo ada pulau Komodo dan akan ada perhelatan G-20, ini adalah hal global yang menarik perhatian, jangan sampai dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, tegas Danlanud. Danlanud El Tari juga mengingatkan kepada peserta BKO, apabila mendapatkan informasi, untuk diklarifikasi terlebih dulu, dikonfirmasi, dan di validasi sampai informasi tersebut menjadi A1. “Hati-hati dan bawa diri, pikirkan terlebih dahulu, apabila ada informasi laporkan secara berjenjang. Kepada seluruh peserta BKO saya sampaikan selamat bertugas dan kembali dengan selamat”, tutup Danlanud.

Usai apel keberangkatan, para personel BKO Lanud El Tari berangkat menuju ke pelabuhan Bolok Kupang yang selanjutnya menggunakan KMP Sirung berangkat ke Labuan Bajo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments