190 Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2022 Diambil Sumpah

190 Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2022 Diambil Sumpah

TNI AD

Portal Komando Jabar,-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pimpin upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan Dan Penyumpahan 190 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2022, berlangsung di lapangan Upacara Secata Rindam III/Slw Pangalengan Kab. Bandung, Selasa (27/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw pada acara penutupan Dikmata di Pangalengan.

Lanjut dikatakannya, rangkaian upacara penutupan Dikmata gelombang I TA 2022 ditandai dengan pernyatan penutupan pendidikan, penanggalan tanda prajurit siswa, pelantikan dan pemasangan pangkat Prajurit Dua (Prada), penerimaan ijazah dan piagam penghargaan kepada Prada Adam Julian Syaputra sebagai lulusan terbaik dengan predikat memuaskan, pengambilan Sumpah Prajurit serta penandatanganan berita acara pengambilan Sumpah.

“Rangkain upacara penutupan Dikmata TNI AD gelombang I diakhiri dengan menampilkan berbagai atraksi dari mantan siswa mengaplikasikan keterampilan yang diterimanya selama mengikuti pendidikan,” ujarnya.

Selepas upacara penutupan pendidikan sambung Kapendam, acara dilanjutkan dengan jam pimpinan Pangdam III/Slw, bertempat di lapangan upacara Secata Rindam III/Slw Pangalengan.

Dalam arahannya, Pangdam III/Slw sebagaimana disampaikan oleh Kapendam diantaranya menyampaikan, bahwa proses tata budaya kita berawal dari pangkat terendah, akan menjadi pangkat yang tertinggi tentunya tidak dengan perjalanan yang mudah.

Pangdam juga mengatakan, bahwa dirinya ada untuk siap tidak ada, karena tugas tentara tidak ada yang enak, semua tidak enak tapi apabila tugas itu dilaksanakan dengan benar tentu nilai itu adalah hak dari yang menciptakan, maka dibutuhkan tingkat keterampilan, tingkat pengetahuan juga nilai manfaat serta bertuhan.

“Saya Pangdam III/Slw mewakili institusi negara TNI AD yang berada di Kodam III/Slw mengharapkan kerja sama kepada seluruh keluarga dan orang tua untuk sama – sama bekerja sama mewujudkan suatu nilai yang bermanfaat bagi nilai diri sendiri dan juga negara,” harapnya.

Baca Juga :  Ajudan Goliath Tabuni Bersama Dandim 1714 Panen Jagung Perdana Di Tingginambut

Di akhir arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa bagi mantan siswa yang orang tuanya tidak hadir pada hari ini, bahwasannya Pangdam beserta para pejabat utama Kodam III/Slw dan seluruh seniormu yang hadir adalah orang tua mantan siswa juga, karena para mantan siswa sudah resmi bergabung dengan instansi TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi.

Sementara itu di tempat yang sama, Heni Suhaeni orangtua David yang baru dilantik menjadi Prada, mengucapkan syukur dan bangga karena anaknya menjadi anggota TNI, dan mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah mendidik anaknya.

“Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah anak saya telah berhasil menjadi anggota TNI, terima kasih para pelatih atas bimbingannya, semoga Allah membalas kebaikan semuanya,” ucap Heni.

Turut hadir pada acara tersebut, Danrem 062/TN, Danrindam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Pa Liasion AL dan AU, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kj II, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw, Wakil Bupati Kab. Bandung, Ketua DPRD Kab. Bandung, Dandim 0624/Kab.Bandung,
Dandodik Belanegara, Dansecaba Rindam III/Slw, Danyon Zipur 3/YW, Danyon Armed 4/GS, Danyonkav 4/KC, serta para Kasi Jajaran Rindam III/Slw.

( Wandha MPK / Pendam III/Siliwangi.).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments