Bagikan Makanan dan Gelar Pengobatan Gratis Tanda Cinta Satgas Yonif Raider 303 Kostrad

Bagikan Makanan dan Gelar Pengobatan Gratis Tanda Cinta Satgas Yonif Raider 303 Kostrad

TNI AD

PK.Jakarta. Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303 melakukan kegiatan “Jumat Berkah” dengan membagikan 100 paket nasi bungkus dan pengobatan garatis untuk masyarakat di Pos Sinak Bandara, Kabupaten Puncak, Papua. Jumat (23/09/2022).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, TNI melalui Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Distrik Sinak Bandara, Kabupaten Puncak menggelar Jumat Berkah dengan membagikan sarapan pagi 100 bungkus nasi kepada masyarakat dan juga melaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat yang sedang sakit.

Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303 Kostrad Mayor Inf Slamet Faojan, M. Han, mengatakan hal ini salah satu bentuk kepedulian prajurit terhadap masyarakat dan menjadi salah satu upaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar.

“Jumat Berkah merupakan bagian dari program kami. Keberadaan TNI haruslah berada ditengah – tengah rakyat, dengan tujuan TNI dapat menjadi solusi atas kendala yang ada dimasyarakat. Maka kami berharap dapat membantu memberikan kebermanfaatan untuk mereka,” ungkap Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan.

Jumat berkah kali ini digelar di Pos Sinak Bandara dipimpin langsung oleh Danpos Sinak Bandara Letda Inf Dian Pratomo.

Danpos Sinak Bandara Letda Inf Dian menyampaikan bahwa banyak masyarakat sekitar bandara melakukan kegiatan rutinitas di setiap harinya melewati Pos Sinak Bandara.

“Kita berbagi walaupun sedikit, dan hal ini kami lakukan untuk membantu masyarakat di Sinak Bandara, semoga dengan adanya bantuan nasi bungkus yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” jelas Danpos

“Kami juga menyampaiakan kepada masyarakat pada saat membagikan nasi bungkus tersebut apabila memiliki keluhan terkait kesehatan, bisa dikonsultasikan di Pos untuk kita bantu pengobatan dan memberikan obat maupun vitamin,” tambah Danpos.

Baca Juga :  Divif 2 Kostrad Selenggarakan Bakti Sosial Peduli Sesama Sebagai Wujud Kepedulian Meringankan Beban Masyarakat

Masyarakat terlihat antusias dan senang menyambut baik kegiatan ini. Banyak warga yang berdatangan ke Pos Sinak Bandara untuk menerima Nasi Bungkus dan juga mengecek kesehatannya.

“Terima kasih banyak bapak Tentara atas kegiatan Jumat berkah, kami sangat senang,” ucap Bapak Desmon Murib, Kepala Suku warga setempat. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments