Bekali Kemampuan Prajuritnya, Divif 1 Kostrad Gelar Penataran Pembekalan Keterampilan

Bekali Kemampuan Prajuritnya, Divif 1 Kostrad Gelar Penataran Pembekalan Keterampilan

TNI AD

PK.Jakarta. Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad menggelar Penataran Pembekalan Keterampilan (Bektram) berupa pemeliharaan AC dan pengelasan besi, penataran dalam rangka mengisi kemampuan tambahan bagi prajurit Satjar Divif 1 Kostrad bertempat di Madivif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Divif 1 Kostrad Letkol Inf M. Sujoko dalam rilis tertulisnya di Detasemen Markas (Dandenma) Divif 1 Kostrad. Senin (26/9/2021)

Kegiatan penataran Pembekalan Keterampilan tersebut bertujuan agar personel yang telah ditunjuk mampu melaksanakan pemeliharaan AC yang ada di kantor dan di rumah-rumah dinas serta mampu melaksanakan pengelasan besi untuk mendukung perbaikan-perbaikan kerusakan-kerusakan besi secara mandiri di satuan sehingga dapat menekan biaya pemeliharaan pangkalan.

Penataran diadakan selama dua hari dari mulai tanggal 21-22 September 2022 dengan materi yang diberikan antara lain memperbaiki AC Panas/tidak dingin, sinyal dalam posisi tidak stabil, memperbaiki remote AC yang tidak connect dengan Indoor, tindakan keamanan apabila terjadi korsleting arus di instalasi colokan kabel AC.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Divif 1 Kostrad Letkol Inf M. Sujoko mengatakan bahwa manfaat dari giat ini antara lain dapat menghemat biaya pemeliharaan dan membuat umur AC lebih Panjang.

“Hal ini penting karena menservis AC bertujuan untuk menjaga AC yang anda miliki tetap dalam kondisi optimal. Seperti halnya di tempat bekerja yang tiap ruangan di kantor menggunakan AC agar lebih nyaman saat bekerja,” ungkapnya. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments