Bhakti sosial di Tompobulu Usai Latihan UST Yonif Para Raider 432 Kostrad

Bhakti sosial di Tompobulu Usai Latihan UST Yonif Para Raider 432 Kostrad

TNI AD

PK.Jakarta. Penutupan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif Para Raider 432/WSJ yang diselenggarakan oleh Brigif PR 3 Kostrad diakhiri dengan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Sembako kepada masyarakat di sekitar daerah latihan, yakni di Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan dalam rilis tertulis Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sis., M.A. dalam rilis tertulisnya di markas Brigif Para Raider 3 Kostrad. Sabtu (24/9/2022).

Latihan untuk menguji kesiapan tempur itu dimulai dari tanggal 19 s.d 23 September 2022 dan ditutup dengan kegiatan karya bakti dan pembagian Bansos di Desa Pucak bagi masyarakat yang kurang mampu.

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sis., M.A. selaku Komandan Latihan (Danlat) mengungkapkan, bahwa selain membagikan Sembako, Brigif PR 3 Kostrad juga menggelar karya bakti dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan karya bakti dan pembagian Bansos berupa bahan makanan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di sekitar daerah latihan. Di samping itu, juga untuk mengajak masyarakat peduli terhadap kondisi lingkungannya agar bersih dan rapi,” ungkap Danbrigif.

“Ini sesuai dengan arahan Kasad bahwa dimanapun kita berada jangan menjadi beban masyarakat karena justru keberadaan kita harus membantu kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, selaku penyelenggara Brigif PR 3 Kostrad menyerahkan 100 paket Bansos kepada masyarakat kurang mampu.

“Jumlahnya tidak banyak, hanya 100 paket yang terdiri dari beras, mie instan, tepung, telur, gula dan minyak goreng. Semoga dapat membantu masyarakat dan juga menginspirasi pihak lain untuk bersama-sama membantu saudara kita yang yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, Amiruddin Dg Ngale, salah seorang warga Desa di Pucak, Kecamatan Tompobulu menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada Brigif PR 3 Kostrad telah membantu warga desanya.

Baca Juga :  Grup 1 Kopassus Gelar Turnamen Tenis Danjen Kopassus Cup 2022

‚ÄúTerima kasih Bapak-bapak dari Kostrad banyak hal-hal positif kami terima disini, terima kasih Kami sangat senang, semoga ke depannya bisa melaksanakan latihan kembali disini, sehat dan terus semangat bapak-bapak tentara,” katanya. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments