Pangdam Kasuari Berharap Keberadaan PT Semen SDIC Conch Bisa Dirasakan Oleh Masyarakat Papua Barat

Pangdam Kasuari Berharap Keberadaan PT Semen SDIC Conch Bisa Dirasakan Oleh Masyarakat Papua Barat

TNI AD

PK.Manokwari.  – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.,menyampaikan bahwa untuk keamanan sejati itu terletak pada kolaborasi atau kebersamaan termasuk dengan masyarakat, diharapkan PT Semen SDIC Conch semakin maju, makin diketahui oleh seluruh masyarakat Papua Barat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Papua Barat.

Harapan ini disampaikan Pangdam yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dan para pejabat Kodam saat berkunjung ke PT Semen SDIC Conch, di Maruni, Manokwari, Papua Barat, Jumat (23/9/2022).

Kedatangan Pangdam dan rombongan di PT Semen SDIC Conch, diterima langsung dan disambut hangat oleh General Manager PT Semen SDIC Conch, Wang Chun Jian.

Dalam bincang-bincangnya besama General Manager PT Semen SDIC Conch, ia mengatakan kedatangannya bersama para pejabat Kodam merupakan sebagai wujud kebersamaan dan merupakan bagian dari perwakilan Negara Republik Indonesia.

“Dari sisi keamanan yang harus memastikan seluruh program Pemerintah baik yang bersifat internal dalam negeri maupun kolaborasi ataupun kerjasama bilateral dengan negara-negara lain termasuk yang ada di sini kami pastikan harus betul-betul lancar, aman dan baik untuk semuanya, karena kami mempunyai tugas dan tanggung jawab itu,” ucapnya.

Sehubungan dengan keberadaan Kodam dengan program Pemerintah Indonesia untuk mensejahterakan masyarakat salah satunya dengan berdirinya pabrik semen ini memang harus betul-betul saling berinteraksi.

“Tujuannya agar pabrik semen yang merupakan program Pemerintah Indonesia untuk membantu kesejahteraan masyarakat, juga bisa tenang dan bisa berjalan sehingga masyarakat cepat merasakan manfaat keberadaan pabrik semen ini dalam memajukan pembangunan yang tidak hanya sekedar pembangunan fisik namun juga SDM masyarakat Papua Barat”.

“Jadi boleh saya simpulkan satu hal saja bahwa yang kita harapkan adalah pabrik semen ini hadir dari segi prosperity (kesejahteraan) dan kami hadir sebagai Negara dari sisi keamanan sejak berdirinya pabrik semen ini di tahun 2012 adalah untuk prosperity dan sefety mesti mulai berjalan bersama dan interaksi dengan Kodam Kasuari dapat dilakukan,” tambahnya.

Baca Juga :  Wakil Menteri Agama RI Kunjungi Ponpes Al Ihya Ulumadin Kesugihan

“Kami bertanggung jawab sebagai unsur negara di sisi keamanan dan pertahanan memastikan wilayah Papua Barat harus betul-betul aman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan segala semua kegiatan termasuk dari PT Semen SDIC Conch. Mari kita sama-sama agar dapat hadir di tengah-tengah masyarakat di dalam kondisi apapun yang dapat lebih mempertajam mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” kata Pangdam.

Usai berbincang-bincang, Pangdam dan rombongan berkesempatan untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana termasuk didalamnya bagaimana PT Semen SDIC Conch dalam memproduksi batu kapur menjadi semen.

(Pendam XVIII/Ksr)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments