Rindam Jaya Gelar Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Tamtama TNI AD Gel. I, Bagi Tamtama Reguler, Khusus Santri dan Lintas Agama TA. 2022.

Rindam Jaya Gelar Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Tamtama TNI AD Gel. I, Bagi Tamtama Reguler, Khusus Santri dan Lintas Agama TA. 2022.

TNI AD

PK.Jakarta.Kodam _ Jayakarta.Sebanyak 333 mantan Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gel I, Bagi Tamtama Reguler, Lintas Santri dan Lintas Agama TA. 2022 dilantik dan disumpah oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, bertempat di lapangan Chandradimuka Rindam Jaya Jln Raya Condet , Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selasa (27/09/2022).

Dalam sambutannya Pangdam Jaya selaku Inspektur upacara mengucapkan selamat atas keberhasilan mantan siswa dalam mengikuti pendidikan pertama dan berhak menyandang pangkat Prajurit Dua.

“Hendaknya pangkat yang di emban saat ini menjadi kebanggaan dan motivasi untuk terus belajar dan berlatih dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki”Tegas Pangdam Jaya.

Pilihan hidup menjadi prajurit sangat tepat dan mulia dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Tetaplah santun dan rendah hati baik dalam tutur kata maupun perbuatan serta tanamkan disiplin, loyalitas dan jaga kehormatan diri sebagai prajurit sejati.

Upacara penutupan pendidikan dihadiri oleh pejabat Kodam Jaya dan Pejabat Rindam Jaya serta tamu undangan dari orang tua mantan siswa. Suasana semakin meriah dengan persembahan demonstrasi ketangkasan beladiri militer, simulasi halang rintang, taktik serangan dan penyerbuan serta perkelahian jarak dekat.

Rangkaian kegiatan upacara penutupan pendidikan berjalan tertib dan lancar dilanjutkan kegiatan hiburan panggung prajurit.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments