Sinergi Korem 172/PWY, Bupati Keerom Dukung Tim Liga Santri Kodam XVII/Cenderawasih

Sinergi Korem 172/PWY, Bupati Keerom Dukung Tim Liga Santri Kodam XVII/Cenderawasih

TNI AD

PK Jayapura – Korem 172/PWY menginisiasi pertemuan Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager, S.Hut., M.U.P., dengan Tim Sepakbola Liga Santri Kodam XVII/Cenderawasih PS. Hidayatullah, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (26/9).

Dalam pertemuan ini, Bupati Keerom mengaku bangga lantaran Tim Sepak Bola Pondok Pesantren Hidayatullah Keerom binaan Korem 172/PWY yang bakal mengikuti kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Bupati menuturkan terkait dengan Liga Santri, Pemerintah Daerah Kab. Keerom dan Pemerintah Daerah lainnya di wilayah Papua bekerjasama dan bersinergi dengan Korem 172/PWY dan Kodim.

“Kemitraan ini penting dalam rangka mendukung peningkatan minat dan bakat generasi muda di Tanah Papua, karena momentum Hari Santri yang sebentar lagi akan kita peringati ini, harus kita isi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya adalah para santri dan anak-anak muda,” katanya.

Bupati menyebut, para santri ini adalah kader harapan Bangsa. Mereka harus tumbuh dalam tidak hanya Iman spritual ketaqwaan tetapi juga adalah kesehatan jasmani.

“Lewat Liga santri ini mereka mengembangkan potensi dan minat mereka di bidang olahraga. Negara telah memberi perhatian yang besar kepada generasi muda melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga artinya Pemerintah memandang pemuda dan olahraga ini tidak terpisahkan dari pembangunan sehingga saya hadir disini untuk membawa pesan bahwa kita harus memberi perhatian kepada Pemuda,” ujar Bupati.

“Pertemuan hari ini adalah inisiasi dari Korem 172/PWY dan kami pemerintah Keerom mendukung keberangkatan tim Liga Santri. Semoga ilmu yang sudah diberikan pelatih selama ini membuat adik-adik santri yang tergabung dalam PS Hidayatullah ini bermain lebih bagus lagi di tingkat nasional sehingga menjadi juara dan mengharumkan nama Papua. Prestasi ini akan menunjukkan kepada santri-santri dari seluruh wilayah Indonesia bahwa Papua adalah gudangnya para atlit,” tambahnya.

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Warga Desa Monggoepi

Bupati juga berharap, lewat Liga Santri ini dapat meningkatkan nasionalisme para santri. “Ini harus dipertahankan sebagai momentum untuk meningkatkan nasionalisme karena mereka ini berasal dari berbagai macam suku tapi mereka tetap satu dan bersaudara dalam sebuah bangsa dan negara yaitu Indonesia,” pungkasnya.

Sementara Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mengatakan seluruh pemain dan official PS Hidayatullah adalah delegasi pilihan yang akan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dan juga provinsi Papua di ajang Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional.

“Jadi kalian harus mempunyai dedikasi yang tinggi untuk memberikan yang terbaik. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk Pak Bupati, walaupun dalam agenda pemerintahan yang padat tapi sudah berkenan hadir untuk memberikan masukan dan motivasi kepada adik-adik kita,” ujar Kasrem.

Sementara itu dilain kesempatan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan terima kasih atas dukungan semangat dan motivasi kepada tim PS Hidayatullah.

“Dukungan bantuan, motivasi dan semangat dari Bapak Bupati kepada mereka yang mewakili Papua ini tentu sangat bermanfaat. Ini yang kita harapkan bahwa pemerintah juga hadir dalam pembinaan para pemuda khususnya di Tanah Papua ini. Ini komitmen kita bersama untuk mewujudkan Pemuda Papua yang mampu dan berprestasi dalam segal bidang bukan hanya di bidang olahraga tetapi juga di seluruh bidang lainnya, tentunya dengan dukungan semua pihak,” tutur Danrem.

Danrem berharap kepada Tim PS Hidayatullah agar bermain dan bertanding secara profesional dan menjunjung tinggi sportifitas. “Menang sebagai juara, kalah pun tetap terhormat,” tegas Danrem.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments