Dalam rangka Memeriahkan HUT Ke-77 TNI, Pusjianstralitbang TNI Gelar Lomba Panahan Tradisional “Fast Shooting Tournament”

Dalam rangka Memeriahkan HUT Ke-77 TNI, Pusjianstralitbang TNI Gelar Lomba Panahan Tradisional “Fast Shooting Tournament”

Hankam

PK.Jakarta.Puspen TNI. Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, Pusat Pengkajian Strategi Penelitian dan Pengembangan TNI (Pusjianstralitbang TNI) menggelar lomba panahan tradisionil Fast Shooting Tournament, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pusjianstralitbang TNI Mayjen TNI Agape Zacharia R. Dondokambey, S.E., M.Han. di Mako Pusjianstralitbang TNI, Kebonsirih, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).

Peserta yang mengikuti Fast Shooting Tournament berjumlah 120 orang dari umum, terdiri dari 32 wanita dan 88 pria. Jenis lomba Fast Shooting adalah jarak 15 m perorangan. Dalam lomba ini peserta yang mendapatkan nilai terbaik akan diberikan Penghargaan berupa Tropi, piagam dan uang pembinaan.

Kapusjianstralitbang TNI menyampaikan bahwa lomba Fast Shooting Tournament ini merupakan sarana memupuk dan membina atlet-atlet panahan untuk berkompetisi secara sportif sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

“Melalui perlombaan yang diselenggarakan oleh Pusjianstralitbang TNI bekerja sama Pordasi dengan pendukung Pertamina, BCA dan Sicepat Expres diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya dalam pembinaan atlet panahan,” ujarnya.

Mayjen TNI Agape Zacharia R. Dondokambey berharap semoga kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlet panahan yang berprestasi baik tingkat daerah dan nasional.

Hasil kejuaraan Fast Shooting Tournament dalam rangka HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, Juara 1 putra diraih Riga dengan Score 67 dari Club Fast Archery Bekasi, Juara II diraih Bobby Maradona dengan Score 46 dari Club 7 Archery Jakarta Pusat, Juara III diraih Yudha dengan Score 38 dari Club Fast Archery (Bekasi). Sedangkan Juara 1 putri diraih Riska Susanti dengan Score 32 dari Club KPBA (Komunitas Panahan Berkuda Al-Zikra) Sentul Bogor, Juara II diraih Ghaziya Qaswa Alfakhira dengan Score 28 dari Pordasi Sumatra selatan, dan Juara III diraih Shafira Zahra dengan Score 27 dari club Salam Archery Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Tim Kesehatan TNI Masuki Daerah Terisolir di Donggala

Sementara Top Score Putra Umum diraih Riga dengan Score 31 dari Club Fast Archery Bekasi. dan Top Score Putri Umum Riska Susanti dengan Score 13 dari Club KPBA (Komunitas Panahan Berkuda Al-Zikra) Sentul Bogor.

Usai kegiatan Fast Shooting Tournament, Pusjianstralitbang TNI berkerja sama dengan Indosiar, SCTV, YKK dan Artha graha melakukan bhakti sosial berupa pembagian paket Sembako secara simbolis, dari 200 paket sembako yang diberikan kepada petugas kebersihan, pedagang asongan dan pedagang kaki lima di sekitar Mako Pusjianstralitbang TNI. Selain itu juga, selama lomba digelar Bazar yang diikuti oleh IKKT Pusjianstralitbang TNI dan UMKM. (**)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Yudi
Yudi
1 month ago

Bravo TNI, semoga semakin dekat dengan rakyat 🤲