Meriahkan HUT ke-77 TNI di Lanny Jaya, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Acara Bakar Batu

Meriahkan HUT ke-77 TNI di Lanny Jaya, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Acara Bakar Batu

TNI AD

PK.Lanny Jaya. Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengadakan acara adat bakar batu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (5/10/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki mengatakan bahwa dalam memperingati HUT TNI Ke-77 ini kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK mengadakan acara syukuran maupun doa bersama dengan masyarakat di sekitar pos, selain itu pun untuk memperat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan menumbuhkan kepercayaan terhadap personel Satgas maupun TNI serta untuk menunjukan bahwa personel Satgas khususnya TNI dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat,” ungkap Letkol Inf Achmad Zaki.

Selain menyelenggarakan acara bakar batu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan serta nonton bareng film “Di Timur Matahari” dimana film tersebut lokasi syuting berada di daerah Lanny Jaya, Tiom, Papua.

Kegiatan bakar batu dihadiri sekitar 300 warga dari beberapa distrik serta yang paling menarik dengan hadirnya salah satu warga yang merupakan Eks OPM turut memeriahkan di acara tersebut.

Acara bakar batu dipimpin langsung oleh Bapak Jacob selaku Kepala Suku dan turut juga hadir Kompol Umar Natasekay (Kapolres Tiom) beserta jajarannya, Danramil dan beberapa Babinsa Tiom, Bapak Eselon I Bapak Leteran Yigibalom serta para pejabat daerah Distrik Tiom.

Dalam Kegiatan tersebut, Bapak Yakob sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan bakar batu sehingga dengan adanya acara tersebut masyarakat semakin dekat dengan TNI.

Terlihat masyarakat yang hadir sangat bersemangat dengan adanya acara ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 dan terlihat juga kebersamaan antara masyarakat dengan TNI-Polri saat makan bersama dalam acara Tradisi Bakar Batu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments