Papua Sehat, Satgas Yonif Raider 303 Gelar Pengobatan Gratis

Papua Sehat, Satgas Yonif Raider 303 Gelar Pengobatan Gratis

TNI AD

PK.Jakarta. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke -77 TNI, Markas Komando Taktis (Makotis) Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Kostrad menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan massal secara gratis bagi warga Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Senin (3/10/2022).

Komandan Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan M. Han menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Puncak beserta dengan aparat keamanan wilayah Ilaga.

“Kegiatan seperti ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala fasilitas kesehatan yang cukup jauh dari rumahnya,” ungkapnya.

“Tingkat kesehatan di perbatasan Papua terutama di wilayah Ilaga masih tergolong cukup rendah, sehingga kami berinisiatif pada momen inilah yaitu HUT ke 77 TNI mengadakan pengobatan massal gratis kepada warga distrik Ilaga. Dalam pelaksanaan Baksos TNI pengobatan massal gratis ini, Satgas Yonif R 303/Setia Sampai Mati Divif 1 Kostrad menerjunkan langsung ke lapangan dokter Satgas Letda Ckm dr Eka Tarigan dibantu dengan anggota tim Kesehatan Satgas, Puskesmas, Dinkes dan tenaga kesehatan wilayah Ilaga,” jelas Dansatgas.

Salah satu warga ibu Mia (42) mengungkapkan perasaan senangnya karena banyak yang datang untuk berobat, dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, Ispa, sering pusing hingga rawat luka terbuka pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos Pengobatan massal Bpk. Wendak (Kadinkes Kab Puncak), Mayor Inf Inra Surya Hasibuan (Kasdim 1714/PJ), Mayor Pas Geri Kurniawan (Dansektor Satgas Lanud Kopasgat Yonko. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments