Semarak HUT Ke-77 TNI dari Pos Udara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ

Semarak HUT Ke-77 TNI dari Pos Udara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ

TNI AD

PK.(Mamberamo Raya). Semarak perayaan HUT Ke-77 TNI dengan Tema “TNI Adalah Kita”, sangat terlihat di Pos Dabra Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, dimana pos Dabra merupakan Pos Udara yang berada di Distrik Mamberamo Hulu Kab. Mamberamo Raya, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (5/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Dabra Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Jefri Gunawan dalam keterangannya di Pos Dabra Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan Danpos bahwa dirinya bersama anggota Pos Dabra dibantu Koramil Dabra melaksanakan berbagai acara pada tanggal 5 Oktober, ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI yang mengambil tema TNI adalah kita.

Macam acara dan kegiatan itu antara lain digelar jalan santai, senam dan tarian papua, pembagian door prize dan Bakti Sosial berupa kegiatan sunatan gratis yang diperuntukan seluruhnya untuk warga Dabra. “Jalan santai kita laksanakan di seputaran kampung Dabra, kita juga siapkan panggung hiburan demi menghibur warga setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Inf Jefri Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk lebih mengenalkan TNI kepada masyarakat, bahwa TNI ada dan dekat dengan masyarakat, kami ada untuk dapat meringankan setiap kesulitan yang ada di masyarakat. “Mari kita berbahagia merayakan HUT TNI,.TNI adalah kita,” ungkapnya.

Sambutan dalam kegiatan disampaikan oleh kepala Desa Dabra Fritz Fruaro yang mengucapkan selamat Ulang Tahun TNI ke 77, TNI adalah Kita, kita dekat sama TNI, Terima kasih sudah bersama kita bangun Dabra, wa.

Adapun setelah pelaksanaan Jalan santai di bagikan Door Prize oleh Danpos Dabra Lettu Inf Jefri Gunawan dan tamu undangan yang sempat hadir berupa Paket sekolah berupa buku dan Tas sekolah.

Baca Juga :  Fokus Penanganan Penyebaran Covid 19 dan TKI/PMI Pangdam XII/TPR Gelar Vicon

Selain jalan santai kegiatan lain yaitu senam dan tarian Papua serta bakti sosial berupa sunatan gratis dimana pada pelaksanaan sunatan Gratis ini ada satu anak yang disunat atas nama M. Wasilah.

Dalam kegiatan Perayaan HUT TNI Ke 77 tamu undangan yang hadir antara lain Kepala Desa Dabra Fritz Fruaro, Kapolsek Dabra Ipda Mustajil, Ondo Api Dabra Bapak Carlos, tokoh Agama pendeta Mimin, kepala Bandara Dabra, Bapak Bonay,, perwakilan Bank Papua Bapak Jon, Koramil Dabra Sertu Taborat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments