Toleransi Antar Umat Beragama, Prajurit Yonif Raider 514 Bagikan Buku Rohani

Toleransi Antar Umat Beragama, Prajurit Yonif Raider 514 Bagikan Buku Rohani

TNI AD

PK.Jakarta. Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa, dan budaya yang berbeda – beda. Namun semua itu disatukan dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika. Hal ini dapat diwujudkan memalui hidup berdampingan tanpa saling membeda – bedakan dengan siapa kita bergaul.

Hal ini pun dibuktikan oleh Satgas satuan organik Yonif Raider 514 Kostrad dengan melaksanakan ibadah bersama masyarakat Kenyam Kab. Nduga, tanpa melihat asal ataupun suku bangsa, personel Satgas tidak canggung dalam bergaul dengan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini pula, personel Satgas diberikan kesempatan untuk menyanyikan pujian rohani sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat. Dalam perkenalan tersebut personel satgas menyampaikan bahwa melalui kehadiran mereka diharapkan dapat membantu kesulitan yang dialami masyarakat Kenyam sekaligus ingin membantu membangkitkan perputaran perekonomian di wilayah Kenyam Kab. Nduga.

Hal ini pula yang disampaikan oleh Mayor Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. selaku Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY bahwa *Kami adalah Saudaramuj Dari Bondowo* yang akan bersama – sama dengan masyarakat akan membangun Kota Kenyam menjadi lebih aman dan maju.

Pada akhir kegiatan ibadah, personel Satgas tidak lupa membagikan permen dan buku bacaan rohani kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ibadah tersebut dan masyarakat pun sangat senang dengan kehadiran satgas pada ibadah tersebut, hal ini terbukti karena tanpa ragu masyarakat bersalaman dan tertawa bersama personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments