Amankan KTT G20 di Bali, TNI-Polri Lakukan Patroli Bersama Dengan Kendaraan Listrik

Amankan KTT G20 di Bali, TNI-Polri Lakukan Patroli Bersama Dengan Kendaraan Listrik

Polhukam

PK.Bali.TNI-Polri melakukan patroli bersama menggunakan kendaraan listrik dalam menjaga keamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang sedang berlangsung di Bali.

Melansir dari Antaranews.com, Tim Polwan dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) melakukan patroli malam menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional baik sepeda motor maupun roda empat, pada Selasa (15/11).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan, kendaraan listrik yang digunakan Polri untuk pengawalan hingga patroli.

Salah satu kendaraan listrik yang digunakan Polri, yakni Renault Twizy, dipakai untuk patrol pengamanan beberapa wilayah yang menjadi veneu atau tempat akomodasi para delegasi G20.

“Patroli ini kendaraan listrik ini selain memastikan keamanan juga dilakukan guna mendukung energi ramah lingkungan,” kata Dedi.

Kegiatan patroli melibatkan enam unit mobil Renault Twizy, ditumpangi 12 anggota Polwan dan Kowad berkeliling di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali.

Patroli dilakukan secara rutin guna memastikan keamanan delegasi dan kepala negara. Dengan sirine, tim patroli berkeliling dan sesekali memberikan imbauan-imbauan melalui pengeras suara.

Dedi menambahkan, patroli bersama Polwan dan Kowad tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-Polri agar penyelenggaraan KTT G20 berjalan sukses.

“Ini juga wujud sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan penyelenggaraan KTT G20,” tegasnya. (antaranews)

Editor : Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments