Bersama Warga, Prajurit Kostrad Siap Operasionalkan Bandara di Pegunungan Papua

Bersama Warga, Prajurit Kostrad Siap Operasionalkan Bandara di Pegunungan Papua

TNI AD

PK.(Nduga). Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi bersama masyarakat Distrik Yigi gotong royong membangun dan membersihkan Bandara, bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (25/11/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan kembali pedalaman Papua khususnya daerah Distrik Yigi yang sebelumnya sudah lama ditinggalkan oleh Warga.

“Kegiatan Gotong Royong membangun kembali bandara Yigi ini merupakan salah satu program Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu pemerintah setempat dalam mempercepat kembali pembangunan daerah Papua, Khususnya di Distrik Yigi,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han. menerangkan bahwa kegiatan membangun kembali bandara Yigi ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan dukungan dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terutama Pos Yigi dalam program pembangunan kembali daerah Distrik Yigi.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk senantiasa membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah penugasan di Papua ini, terutama daerah Distrik Yigi, semoga pembangunan kembali Bandara Yigi segera selesai sehingga bisa digunakan kembali oleh masyarakat Yigi,” jelas Danpos Yigi.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan gotong royong, Bapak Waipen Murib (52) selaku Kepala Suku Distrik Yigi mewakili Masyarakat Yigi mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI Pos Yigi karena telah membantu masyarakat dalam membangun dan membersihkan Bandara Yigi.

“Terimakasih kepada Bapak Danpos Yigi, kepada TNI Pos Yigi, sudah bantu kami membersihkan bandara, semoga pembagunan bandara Yigi segera selesai sehingga bisa beroperasi kembali seperti dahulu,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments