JELANG LATMA CARAT TA 2022 BATALYON ROKET 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN EMBARKASI DAN DEBARKASI

JELANG LATMA CARAT TA 2022 BATALYON ROKET 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN EMBARKASI DAN DEBARKASI

TNI AL

PK.TNI AL. Marinir. Surabaya. Dalam rangka mendukung kegiatan latihan Latma Cooperation Afloat Readnes And Training (Carat) tahun 2022 Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan Latihan Embarkasi dan Debarkasi jelang Latma Cooperation Afloat Readnes And Training (Carat) Ta 2022 menggunakan KRI MAKASAR 590 di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Rabu (30/11/2022).

Kegiatan latihan Latma Cooperation Afloat Readnes And Training (Carat) tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Daerah Latihan Pantai Banongan Kabupaten Situbondo Jawa timur tersebut melibatkan satu pucuk kendaraan tempur MLRS VAMPIRE, dua unit Landing Craft Utility (LCU) dari KRI Makassar-590, dan bertujuan untuk mengetahui kesiapan siap tempur dengan menguji jaringan komunikasi radio Roket MLRS VAMPIRE dengan unsur darat dan unsur laut di KRI sebelum melaksanakan puncak kegiatan Latma Carat Ta pada pendaratan amfibi.

Kesenjataan Artileri Korps Marinir TNI AL saat ini merupakan satuan yang berperan penting dalam pelaksanaan operasi amfibi karena prajurit Korps Marinir pada dasarnya adalah pasukan pendarat amfibi sehingga Korps Marinir benar-benar membutuhkan pengawak-pengawak kendaraan tempur Artileri yang handal dan terlatih.

Sementara itu, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Mar Daulat Situmorang mengatakan, Latihan Debarkasi dan Reembarkasi merupakan salah satu materi mutlak dilatihkan dalam Latma Cooperation Afloat Readnes And Training (Carat) maupun operasi tempur lainnya, dengan harapan pada latihan puncak dapat berjalan dengan lancar dan aman.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments