Satgas Kostrad Ajarkan Permainan Berpikir Keras, Anak Papua Bermain Cerdas

Satgas Kostrad Ajarkan Permainan Berpikir Keras, Anak Papua Bermain Cerdas

TNI AD

PK Nduga.— Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan wawasan kepada masyarakat Pegunungan Tengah tentang cara bermain catur.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan Tugas Pokok Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi Lakukan Pembinaan teritorial terbatas dengan cara ajarkan cara bermain catur kepada masyarakat binaan bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (27/11/2022).

“Kegiatan Binter dengan hal sederhana seperti ini merupakan kegiatan yang terus dilakukan oleh seluruh jajaran personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, seluruh personel Satgas harus selalu berbuat baik dan bersikap ramah tamah kepada masyarakat binaan khususnya di Papua, beginilah memang seharusnya antara rakyat dan Satgas tidak boleh ada jarak. Harus bersatu menjaga persatuan dan kesatuan di manapun mereka berada,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han, mengatakan sudah menekankan kepada seluruh personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bahwa kehadiran Satgas di Distrik Yigi ini harus bisa menjadi penolong bagi rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat.

“Kita ketahui bersama bahwa untuk pembinaan teritorial dengan sederhana seperti ini bertujuan untuk menarik simpati hati masyarakat Papua, sehingga kegiatan yang berbentuk positif harus terus kita lakukan, demi tercapainya Tugas Pokok Satgas, Kita harus usahakan seoptimal dan semaksimal mungkin agar bisa membantu segala kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat binaan Pos Yigi ini, seperti halnya kegiatan ajarkan masyarakat Yigi bermain Catur ini,” ucap Danpos Yigi.

Hangatnya kebersamaan antara personel Pos Yigi dengan masyarakat binaan terlihat dalam kegiatan Binter ini. Sembari ajarkan cara bermain catur, personel Pos Yigi mengajak masyarakat berbincang dan minum kopi bersama.

Baca Juga :  Ini Pesan Dandim 1407/Bone Saat Pimpin Apel Bersama

Sementara itu, salah satu masyarakat Distrik Yigi yakni Bapak Melly Kmarigi (52) merasa senang karena bisa mengenal permainan catur tersebut.

“Saya merasa senang bisa belajar bermain catur dengan Bapak TNI Pos Yigi, permainannya seru sekali, besok-besok saya akan datang kesini lagi supaya bisa bermain catur bersama Bapak TNI, terimakasih TNI Pos Yigi,” katanya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments