Seorang Anggota Brimob Tewas Usai Kontak Tembak dengan KKB di Yahukimo Papua

Seorang Anggota Brimob Tewas Usai Kontak Tembak dengan KKB di Yahukimo Papua

Polhukam

PK.Yahukimo,.—- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dikabarkan kontak tembak dengan anggota Brimob di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (30/11/).

Melansir dari Antaranews.com, Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani telah mengkonfirmasi insiden itu, ia juga mengatakan seorang anggota Brimob asal Bengkulu meninggal dalam baku tembak tersebut.

“Kontak tembak antara KKB dengan anggota Brimob, Rabu sekitar pukul 17.45 WIT di KM 9 Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan menyebabkan seorang anggota Brimob asal Bengkulu meninggal,” kata Direskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani, Rabu (30/11).

Sebelumnya, penambakan terhadap polisi juga terjadi di Dekai. Anggota Polres Yahukimo, Brigadir Polisi Muhammad Yusdar, meninggal ditembak orang tak dikenal di Dekai.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal membenarkan ada insiden penembakan yang menewaskan anggota Polres Yahukimo. Penembakan terjadi pada Selasa (29/11), sekitar pukul 23.09 WIT.

Kamal menyebut insiden penembakan terjadi saat Yusdar hendak ke ATM untuk menarik uang. Saat itu, Yusdar sempat bertegur sapa bersama tiga orang saksi yang sedang duduk bertiga di depan bank.

“Ketika hendak berbincang dengan ketiga saksi tiba-tiba terdengar sekali suara tembakan dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban pun terjatuh,” kata Kamal, Selasa (29/11). (antara)

Editor : Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments