Upaya Pencarian Korban Gempa, Prajurit Yonzipur 3/YW Bangun Jembatan Darurat Improvisasi di Lokasi Longsor Jalan Raya Cipanas Cianjur

Upaya Pencarian Korban Gempa, Prajurit Yonzipur 3/YW Bangun Jembatan Darurat Improvisasi di Lokasi Longsor Jalan Raya Cipanas Cianjur

TNI AD

Portal Komando Jabar,-Ini karena masih ada sisa korban yang belum ditemukan. Hal ini berdasarkan dari laporan warga yang kehilangan anggota keluarganya dan diduga kuat tertimbun longsor bersama kendaraannya saat melintasi ruas jalan tersebut.Rabu (30/11/2022).

Diketahui jalur penghubung Puncak-Cianjur Kota ini tertimbun longsor saat gempa magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur pada, 21 November lalu.

“Hari ini Prajurit Yonzipur 3/YW dan Tim SAR gabungan sudah melaksanakan brifing serta membagi gabungan peronel menjadi dua bagian, dengan target satu mobil Xenia putih dan satu truk yang merupakan validasi informasi dari pihak keluarga,” ujar Danyonzipur 3/YW Letkol Czi Ryan Yustian, S.E., M.Han. Rabu (30/11/2022).

Ia menerangkan, jika merujuk informasi dari pihak keluarga bahwa total yang dilaporkan masih hilang ada delapan orang.

Tim sangat berhati-hati dalam melakukan penggalian di titik lokasi karena tanah masih labil dan longsoran cukup tebal serta curam. Selain itu, pencarian korban juga terkendala cuaca dan aliran sungai yang deras untuk evakuasi.

dengan kesulitan tersebut Prajurit Yonzipur 3/YW membangun jembatan improvisasi guna memudahkan para personel untuk drop logistik maupun mengevakuasi jenazah.

Prajurit Yonzipur 3/YW dan Tim SAR gabungan masih akan terus melakukan pencarian sisa korban hilang di Kampung Cicadas dan Kampung Cugenang, Desa Cijedil.

( Wandha MPK ).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments