Anak Anak Serbu Pos Latihan Satgas Yonif MR 411 Kostrad

Anak Anak Serbu Pos Latihan Satgas Yonif MR 411 Kostrad

TNI AD

PK.Jakarta. Sebagai salah satu pentahapan dalam rangka persiapan mengemban tugas di Bumi Papua pada tahun 2023, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan di wilayah Gunung Lawu, Kecamatan Ngargoyoso, Kab.Karanganyar.

Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan selama dua Minggu terhitung sejak tanggal 28 November 2022 sampai 11 Desember 2022.

Berbagai materi latihan diberikan oleh para pelatih yang meliputi materi tempur, teritorial dan juga ketahanan pangan.

Kehadiran prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di daerah latihan, menjadi hal baru yang jarang di temui oleh masyarakat di Kecamatan Ngargoyoso, khususnya bagi anak-anak yang ingin tau apa yang dikerjakan oleh bapak-bapak TNI di dalam basis latihannya.

Hal itulah yang menjadi alasan anak-anak Desa Ngilo-Ilo mendatangi Pos Dal Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Sabtu (4/12/2022).

“Anak-anak itu datang ke pos kita untuk bermain dan ingin mengenal lebih dekat prajurit TNI dari dekat,” ucap Danpos Dal Lettu Inf Marco Budi Gunawan saat dihubungi oleh Tim Pen 411.

Lanjutnya, kami senang banyak anak-anak yang datang dan bermain di pos, mereka semua kami ajak untuk belajar bersama dan mewarnai. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments