Aparatur Desa Cikampek Barat Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Bumi Cianjur

Aparatur Desa Cikampek Barat Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Bumi Cianjur

TNI AL

PK.Cianjur,.—- Staf dan Dusun serta Aparat RT, RW datang meninjau ke posko tanggap darurat di Kp. Selakawung Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Minggu (04/12/2022).

Kedatangannya untuk menemui dan berkoordinasi kepada relawan yang sudah terlebih dahulu datang ke lokasi sejak kejadian gempa bumi di Cianjur 21 November lalu. Cikbar melalui relawan Bapak Onyo memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur ke beberapa titik lokasi bencana.

Bantuan dari Perangkat dan Masyarakat Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang ini direspon baik oleh masyarakat, Menurut Daday yang merupakan masyarakat setempat yang turut menjadi korban gempa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Desa Cikampek Barat.

Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu kami masyarakat disini yang memang jadi korban, ucap Daday.

Sementara itu, Kepala Desa Cikampek Barat Hj. Yuyun Yunengsih. A.Md., berasa bersyukur bahwa Kaur Kesra Supriyatna (Dewa), Kaur Trantib Ubad Jaja Ubaidillah, Dusun 2 Sukamanah Asep Nuryadi dan tim Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Ibu Irma bisa terjun langsung ke lokasi gempa.

“Alhamdullah, Aparatur dan Masyarakat Desa Cikampek Barat bisa berkontribusi memberikan pertolongan kepada masyarakat Cianjur yang terdampak gempa, kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam berbagai bentuknya, distribusi pampers, tikar, minuman, dan makanan” jelasnya.

Ibu Kades menambahkan bahwa kebutuhan kedepan berdasarkan informasi yang didapat, adalah trauma healing. untuk trauma tersebut banyak unsur-unsur memiliki psikolog dan terapis-terapis berpengalaman dalam penanganan trauma ini, sambungnya.

Disela-sela kunjungan ke posko bantuan, Dusun Asep Nuryadi juga berdiskusi dengan teman-teman relawan yang sudah terlebih dahulu dilokasi sejak tanggal 22 November lalu. Ia berpesan agar tidak memaksakan diri apabila kondisi badan sudah lelah, lebih baik melakukan rotasi dengan relawan lain.

Baca Juga :  Dan Satban Koarmada II “Briefing Awal” Latihan Helly Deck Party Di KRI dr. Soeharso-990

“Kaur Kesra Supriyatna berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur,” kata Dewa panggilan akrabnya usai memberangkatkan pengiriman bantuan kemanusiaan, rasa gotong royong dan kepedulian untuk membantu terhadap sesama itu sangat penting.

Lebih lanjut Kaur Trantib Ubad mengatakan Penggalangan donasi kemanusian dilakukan mulai Minggu 27 November 2022 lalu sampai dengan Sabtu, 3 Desember 2022. Bantuan terkumpul dan berwujud barang langsung dikirim ke Kabupaten Cianjur pada hari ini Minggu (4/12/2022) untuk bisa segera didistribusikan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments