Balat Samudera 22 Gelar Upacara HUT Armada RI Tahun 2022 Di Kotis Satgas Marinir

Balat Samudera 22 Gelar Upacara HUT Armada RI Tahun 2022 Di Kotis Satgas Marinir

TNI AL

PK.TNI AL, Dispen Kormar (Nunukan). Satuan Tugas Operasi Gabungan Balat Samudera 22 Guspurla Koarmada II yang berada di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia menggelar upacara Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2022 di Pos Kotis Satgasmar Ambalat XXVIII Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Senin (05/12/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan tersebut Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han, sedangkan bertindak sebagai Komandan upacara Letda Laut (P) M. Husein (Dantim Kopaska), dan Lettu Marinir Victor Aji Hersanto (Danposmar Sei Pancang) sebagai perwira upacara.

Pada Peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2022 dengan tema “Komando Armada RI Pengawal Samudera Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” diikuti pasukan upacara dari Prajurit Marinir Satgas Ambalat XXVIII dan Tim Kopaska.

Dalam amanatnya, Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han menyampaikan agar meningkatkan soliditas dan selalu bersinergi antar Satuan karena dengan kekompakanlah tugas seberat apapun dapat kita kerjakan, selalu mengutamakan faktor keselamatan dan jangan abai meskipun terlihat sepele. Selalu waspada dimanapun berada dan tetap lakukan patroli wilayah perbatasan sesuai dengan program yang sudah ada.

“Untuk prajurit Marinir, kita sudah separuh perjalanan dalam melaksanakan tugas, sehingga keberhasilan yang sudah kita capai agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi, tetap konsisten dengan tugas pokok, jangan membuat pelanggaran yang merusak citra dan nama Satuan, Korps Marinir, TNI-AL, TNI, Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments