Dengan Sepeda Motor, Jasdam III/Slw Distribusikan Logistik Ke Daerah Tidak Terjangkau

Dengan Sepeda Motor, Jasdam III/Slw Distribusikan Logistik Ke Daerah Tidak Terjangkau

TNI AD

Portal Komando Jabar,-Berbagai cara dilakukan oleh beberapa instansi ataupun lembaga serta perorangan dalam membantu korban pasca gempa Cianjur hingga saat ini terus berlanjut sebagai bentuk empati dan rasa kemanusiaan. Hingga saat ini warga masyarakat yang terdampak gempa baik yang berada di tempat pengungsian terpusat yang disiapkan oleh pemerintah daerah maupun secara mandiri masih memerlukan uluran tangan pihak lain terutama kebutuhan logistik.

Jasmani Daerah Militer (Jasdam) III/Slw dibawah pimpinan Kajasdam Kolonel Kav Suep, S.I.P., tidak mau ketinggalan dalam aksi sosial terhadap warga yang terdampak gempa tersebut. Bersama belasan personelnya dengan mengendarai sepeda motor turut mendistribusikan logistik ke daerah pengungsian yang tidak terjangkau.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di sela aktivitasnya melaksanakan olahraga di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (04/12/2022).

Lanjut dikatakannya, Kajasdam bersama belasan personelnya dengan menggunakan sepeda motor, masing-masing mengangkut puluhan kilo gram beras dan sembako lainnya. Berangkat dari Kantor Jasdam III/Slw langsung menuju tempat pengungsian yang berada di Desa Pasir Ipis, Kecamatan Cugenang, Kab. Cianjur, diserahkan secara simbolis kepada Ketua RW 1 atas nama Haji Ali.

Kolonel Kav Suep, S.I.P., mengatakan bahwa bantuan pendistribusian logistik bagi warga yang berada di lokasi pengungsian terdampak gempa Cianjur, dilakukannya sebagai bentuk kepedulian dan rasa senasib sepenanggungan atas musibah yang dialami. Selain itu juga sebagai implementasi perintah Pangdam III/Slw bahwa prajurit Siliwangi harus hadir di tengah – tengah kesulitan rakyat dan menjadikan solusi.

“Kita sebagai sesama manusia tentunya berkewajiban untuk memberikan pertolongan apabila ada yang mengalami musibah, seperti halnya yang dialami warga masyarakat Cianjur. Kami dari Jasdam III/Slw turut mendistribusikan logistik sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mendapat musibah,” ujar Kajasdam.

Baca Juga :  DANDIM SECARA SIMBOLIS BERI BANTUAN DARI PANGDAM KEPADA PENGUNGSI YALIMO

Dikatakannya juga, setibanya di lokasi pengungsian kedatangan rombongan Jasdam III/Slw disambut gembira warga pengungsi, hal ini nampak dari raut wajah yang sumringah.

Kajasdam berharap dengan bantuan yang diberikannya dapat membantu meringankan beban yang dialami warga yang terdampak gempa, semoga kehidupan mereka dapat segera normal kembali.

( Wandha MPK / Pendam III/Siliwangi )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments