Festival Music Akustik Daerah Pegunungan Meriah, Ini Pesan Dandim 1702/JWY Kepada Finalis

Festival Music Akustik Daerah Pegunungan Meriah, Ini Pesan Dandim 1702/JWY Kepada Finalis

TNI AD

PK.Wamena – Pagelaran Festival Lomba Musik Akustik Perdana di Daerah Pegunungan telah mencapai babak Grand Final yang diadakan di Tugu Salib Wio Silimo Kota Wamena, Kab. Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, dalam rangka menyambut HUT Ke-66 Kota Wamena dan menyambut natal tahun 2022.

Grand Final dihadiri oleh Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yohobi, SH,M.HUM., pihaknya memberikan apresiasi kepada Dandim 1702/JWY sebagai pencetus ide diadakannya Festival Musik Akustik ini.

Dalam kesempatan ini Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta yang berlomba agar menunjukkan penampilan yang terbaiknya.

“Untuk para peserta lomba yang lolos ke final silahkan berlomba, secara teknis sudah disampaikan segala kekurangan yang kemarin jangan di ulangi melainkan di ubah menjadi lebih bagus atau baik,” ujar Dandim, Sabtu (3/12).

“Ini adalah kesempatan kalian di panggung untuk menunjukkan bakat yang kalian miliki, jangan ragu ataupun malu dalam mengekspresikannnya,” pungkasnya.

Wakil Bupati Jayawijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1702/JWY yang telah membangkitkan bakat masyarakat Lembah Baliem dalam bermusik.

“Festival lomba musik Akustik ini memberikan ruang ekspresi bagi saudara-saudara kita yang berada di Kabupaten Jayawijaya agar dapat dikenal di khayalak luas. Masyarakat Jayawijaya ini punya suatu potensi yang luar biasa. Kita isi ruang itu agar anak Pegunungan diberi kesempatan yang sama. Dengan adanya festival ini, ada kesempatan mereka untuk berkompetisi,” kata Marthen Yogobi.

Diakhir kegiatan diadakan tanya jawab oleh panitia Festival kepada penonton yang dapat menjawab pertanyaan diberikan hadiah berupa Marchendise baju oleh Panitia penyelenggara.

Adapun 13 Vocal Group yang lolos ke babak final yaitu, vocal group isuak, vocal group Waluok, vokal group Caver Krua, vocal group sirohu, vocal group Helep Tom, vocal group Gepsi, vocal group Elokoma, vokal group Minput, vokal group Holio, vokal group Nayal Junior, vocal group Hapel-Hapel, vokal group Wio Silimo, vokal group Naiwa.

Baca Juga :  Pesona Meriam Caesar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Warnai Semarak Gowes Putra Yudha

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments