Hadir di Tengah Keprihatinan, Dapur Yonif R 303 Masuk Kampung

Hadir di Tengah Keprihatinan, Dapur Yonif R 303 Masuk Kampung

TNI AD

PK.Jakarta. Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat Distrik Ilaga Utara, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM mewujudkan Program TNI AD Babinsa Masuk Dapur, dengan mendatangi Honai Milik Bapak Nikolas Alom Kampung Mayuberi, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Kabupaten Puncak. Papua. Jumat (2/12/2022)

Dansatgas mengatakan bahwa TNI senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk merasakan keprihatinan sebagian saudara – saudara kita yang tinggal di dekat kita,” ungkap Dansatgas.

“Program ini dilaksanakan secara bertahap disetiap Posramil jajaran. Dengan membawa bahan makanan pokok untuk dimasak, dengan tujuan berbagi dan merasakan apa yang kita makan, mereka juga dapat merasakannya. Selain itu, anggota Satgas juga selama bertugas wajib mengetahui kesulitan yang dialami mereka,” tambahnya

Kegiatan Masuk Dapur dipimpin langsung oleh Danpos Mayuberi Lettu Inf Riski Beny bersama 10 orang anggota mendatangi honai Bapak Nikolas Alom. Keluarga menyambut baik anggota Posramil yang datang ke honainya. Personil Satgas 303 pos Mayuberi memberikan bahan-bahan dapur, mie instant dan beras untuk dimasak kemudian langsung dimakan bersama anggota Satgas.

Dengan cara masuk dapur warga, ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat yang lebih mendalam, supaya kita dapat berkomunikasi dan mengetahui apa kesulitan mereka. Dan berharap kami dapat mencari solusi dari permasalahan tersebut,” ungkap Danpos Mayuberi Lettu Inf Risky Beny.

Nikolas Alom (52) mengucapkan terima kasih kepada bapak – bapak Satgas 303 yang telah berkunjung ke honainya dengan membawa makanan untuk dinikmati bersama.

“Terima kasih banyak bapak Danpos, disini kita duduk bersama , makan bersama,” Ucap Bapak Nikolas sambil tersenyum dan terlihat berkaca – kaca. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments