Istighosah dan Doa Bersama Pasca Gempa Cianjur di Desa Cugenang

Istighosah dan Doa Bersama Pasca Gempa Cianjur di Desa Cugenang

TNI AD

Pak.CANJUR – Posko Kopassus Cugenang Cianjur bersama Yayasan Sekolah Alam, Paguyuban Lemhanas RI, dan masyarakat Desa Cugenang menggelar Istighosah dan Doa Bersama, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan Istighosah dan doa bersama yang dilaksanakan di Musholla Sekolah Alam, Cijedil tersebut dalam rangka berdoa mohon keselamatan pasca terjadi gempa Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu. Istighosah dan doa bersama dipimpin oleh Syeikh Wiranu Al Mursyid yang juga sebagai penceramah siraman qolbu.

Brigjen TNI Dr. Rahmat Setia Wibawa, S.Ip, M.M., M.Tr.(Han) sebagai Ketua Pembina Yayasan Sekolah Alam beserta Perwakilan Paguyuban Lemhanas RI berharap Semoga dengan diadakannya doa bersama ini dapat memberikan berkah dan hidayah dari Allah SWT serta terhindar dari segala macam cobaan dan diberikan keselamatan.

” Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama-sama untuk berdoa atas cobaan musibah dari Allah SWT beberapa waktu lalu sampai hari ini,” terang Ketua Pembina Yayasan Sekolah Alam.

Dikesempatan yang sama Dansatgas Gulben Kopassus Cianjur yang diwakili oleh Wadansatgas Mayor Inf Much Amry mengatakan Istighosah dan doa bersama ini diadakan untuk keselamatan Cianjur, meminta pertolongan, keselamatan kepada Allah SWT agar terlepas dari musibah.

” Semoga dengan kegiatan Istighotsah dan Do’a Bersama ini segala permohonan kita dikabulkan oleh Allah SWT serta melanjutkan aktivitas kita seperti biasanya..aamin,” harap Wadansatgas.

Dalam ceramahnya Syeikh Wiranu Al Mursyid mengatakan dengan Istighosah kita memohon do’a kepada Allah atas apa saja kita hajatkan, apa saja masalah kita untuk dimunajatkan kepada Allah semata. Bagi orang yang meninggal dunia terkena musibah bencana itu merupakan mati syahid. Sebagaimana yang dihadistkan oleh Rasullullah.

” Oleh karenanya kita menyadari bahwa kita hanyalah hamba yang kecil dan tidak mempunyai daya apa-apa, namun Allah lah yang berkehendak atas segalanya,” jelas Syeikh Wiranu Al Mursyid dalam ceramahnya

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad ke Satuan Yonarmed 11 dan Yonif MR 412 Kostrad

Selain Istighosah dan doa bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat korban gempa Cianjur sebanyak 200 warga yang secara simbolis diserahkan oleh Brigjen TNI Dr. Rahmat Setia Wibawa dan Wadansatgas Gulben Cianjur Kopassus.

Doa bersama ini juga dihadiri oleh Danramil Cugenang, Kapolsek Cugenang, Kades Cijedil, Babinsa Cijedil, Koramil Cugenang, Babinkamtibmas Cijedil, Polsek Cugenang, tokoh masyarakat dan Warga Desa Cijedil.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments