Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Resmi Buka Pekan Standarisasi Prajurit Remaja

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Resmi Buka Pekan Standarisasi Prajurit Remaja

TNI AL

PK.TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla secara resmi membuka pekan Standarisasi Prajurit Remaja di Mako Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (05/12/2022).

Pekan standarisasi tersebut diikuti 14 Tamtama Remaja angkatan 41 gelombang 2 dan seluruh prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir. Adapun tujuan diadakannya Standarisasi Tamtama Remaja adalah untuk memberikan pembekalan dan memperkenalkan tentang kehidupan di Satuan sehingga dapat dengan cepat menyesuaikan diri di lingkungan Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir mengatakan dengan masuknya 14 personel Tamtama Remaja ke Batalyon Infanteri 3 Marinir, maka program standarisasi perlu diperkenalkan kepada para Tamtama Remaja sehingga dapat mencapai sasaran untuk membentuk seorang Tamtama Remaja yang handal dan profesional dalam mendukung tugas yang akan datang.

Sasaran yang harus dicapai, lanjutnya, dapat mengerti, mengetahui dan menghayati tradisi serta tata cara kehidupan dan peraturan dinas dalam kesatuan serta sekaligus membentuk fisik yang prima untuk mendukung pelaksanaan tugas di Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Pada kesempatan tersebut Danyonif 3 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung bagi Tamtama Remaja di keluarga besar Hiu Petarung Yonif 3 Marinir dan mengharapkan kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mengarahkan dan membina, baik mental maupun fisik, sehigga menjadi prajurit yang handal dan profesional serta siap melaksanakan tugas secara maksimal.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments