Manfaatkan Bahan Baku Labu Siam, Persit Kodim 1702/JWY Hasilkan Ini

Manfaatkan Bahan Baku Labu Siam, Persit Kodim 1702/JWY Hasilkan Ini

TNI AL

PK.Wamena – Jum’at (9/12), Bertempat di lapangan Makodim 1702/JWY, Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/JWY Ranting 02 Koramil-01/Wamena memperlihatkan keterampilan memasak berbagai kuliner dalam rangka Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Terdapat berbagai olahan yang dibuat memanfaatkan bahan pangan lokal diantaranya, Brownies coklat labu siam, Nugget labu siam serta kue kering yang terbuat dari labu siam.

Ketua Persit KCK Cabang XVII Ny. Idawati Athenius Murip mengatakan bahwa kreasi yang dihasilkan oleh ibu-ibu Persit Kodim 1702/JWY ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat Kab. Jayawijaya yaitu dengan bahan lokal kita dapat membuat berbagai kuliner yang lezat.

“Kami dari Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/JWY, sudah banyak yang kami kreasikan mulai dari tas noken Papua, kerajinan tangan, melukis dengan bahan dasar kopi, serta yang sekarang ini kami mengembangkan membuat kuliner berbahan pokok labu siam,” ujarnya.

Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan ini akan terus berjalan dan akan ada kreasi-kreasi baru lainnya.

Sementara itu Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip dilain kesempatan mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan minat dan potensi bahan pangan lokal yang sehat dengan komposisi seimbang bernilai ekonomis dan juga nilai tambah.

“Kita berharap masyarakat dapat melihat bahwa dengan bahan pangan lokal yang seperti kita ketahui labu siam tumbuh subur di Kab. Jayawijaya dapat dibuat makanan yang lezat dan bernilai ekonomi tinggi,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments