PASMAR 3 GELAR LATIHAN PERORANGAN DASAR DAN OPERASI DARAT

PASMAR 3 GELAR LATIHAN PERORANGAN DASAR DAN OPERASI DARAT

TNI AL

PK TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Selasa (06/12/2022). Untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional dalam rangka tuntutan tugas yang diberikan oleh Korps Marinir, Pasmar 3 melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Operasi Darat (Opsrat) Tahun 2022 bertempat di lapangan apel Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat.

Pada kegiatan latihan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., selaku Wakil Pimpinan Latihan (Wapimlat) dan dihadiri oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 serta para Perwira Staf Operasi Kolak dan Satlak Pasmar 3.

Mengawali amanatnya Komandan Pasmar 3 menekankan kepada seluruh peserta latihan supaya melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai hasil yang maksimal, agar nantinya kita dapat melaksanakan tugas operasi yang akan menunjang keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai pasukan pendarat yang tangguh dan profesional.

“Selamat berlatih prajuritku, saya yakin dan percaya bahwa Tuhan melindungi kita, sehingga latihan yang kita laksanakan dapat berjalan dengan aman, terciptanya Zero Accident serta mampu memberikan pengalaman dan nilai positif bagi kita semua maupun Korps Marinir pada umumnya,” ucap Danpasmar 3.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar 3 bersama rombongan meninjau langsung latihan renang ponco yang dilaksanakan di dermaga Mako Koarmada III serta meninjau materi Perahu Karet (PK).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments