Pelayanan Kesehatan Pasca Gempa Cianjur,Yonzipur 9 Kostrad

Pelayanan Kesehatan Pasca Gempa Cianjur,Yonzipur 9 Kostrad

TNI AD

PK.Jakarta. Prajurit Kostrad yang berasal dari satuan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Lang Lang Bhuwana melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada para pengungsi gempa Cianjur yang berada di Desa Ciputri, Kab Cianjur, Jawa Barat. Minggu (04/12/2022).

Pemeriksaan kesehatan warga terdampak gempa yang diberikan oleh Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divisi 1 Kostrad berupa pengecekan kesehatan dan pengobatan kepada para pengungsi dimana sebelumnya Pos Komando (Posko) telah menetapkan prioritas penanganan juga pencarian korban hilang dan evakuasi serta pemenuhan kebutuhan dasar para korban gempa.

Bu Yati sebagai salah satu korban yang rumahnya rusak berat sehingga harus berada di tenda pengungsian yang juga disediakan oleh Kostrad mnjelaskan bahwa pelayanan kesehatan kepada para korban berlangsung dengan baik. “Kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kostrad. Kami pengungsi disini merasa sangat diperhatikan dengan baik,” ujarnya.

Komandan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Mayor Czi Asep Saepudin, S.E., mengatakan bahwa dengan dikerahkannya Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divisi 1 Kostrad ke desa Ciputri Kab. Cianjur guna memberikan dukungan kesehatan kepada para pengungsi semoga dapat mengurangi beban yang dirasakan warga Cianjur dan kondisi Kabupaten Cianjur segera pulih. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments