Penerjun Yonif PR 501 di Tuban ,Yon Bekang 2 Kostrad Turut Andil

Penerjun Yonif PR 501 di Tuban ,Yon Bekang 2 Kostrad Turut Andil

TNI AD

PK.Jakarta. Dalam rangka kegiatan penerjuanan taktis Yonif Para Raider 501 Kostrad, Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad sebanyak satu peleton, dipimpin Kapten Cba Nanang Sugiarto melaksanakan dukungan recovery darat dan udara. Tuban, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 273 prajurit YPR 501 di bawah pimpinan Komandan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Letkol Inf Arief Widianto. Di mana dalam pelaksanaannya menggunakan Marshalling area Lanud Iswahyudi Madiun dan menggunakan pesawat Hercules C-130, dengan Pilot Kapten Pnb Eky dan Co Pilot Lettu Pnb indra.

Tepat pukul 08.30 pagi pesawat C-130 Hercules berangkat dari landasan pacu Lanud Iswahyudi Madiun, Penerjunan ini dibagi dalam 4 shorty di mana dalam setiap sortienya terdiri dari 106 penerjunan, menuju Droping zona (DZ) di Kecamatan Perengan, Desa Kumpulrejo, Kabupaten Tuban Jatim.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan bahwa dalam kegiatan penerjunan ini Peleton Perbekalan Udara Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan dukungan pengepasan di pangkalan dan Marshailing Area (MA) serta pengumpulan kembali payung udara orang setelah digunakan di Drope zona.

Danyon juga mengucapkan selamat atas diselenggarakan latihan ini karena semua payung dapat mengembang dengan sempurna dan para peterjun mendarat di Drop zona dengan aman dan selamat.

“Semoga dengan suksesnya latihan terjun ini prajurit YPR 501 dapat meningkatkan keterampilan serta kesiapsiagaan sewaktu-waktu dibutuhkan dalam mendukung tugas-tugas operasional TNI AD pada masa mendatang,” tutupnya (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments