Peringati Hari Nusantara TNI AL Awali Kegiatan Kemanusiaan di Wakatobi

Peringati Hari Nusantara TNI AL Awali Kegiatan Kemanusiaan di Wakatobi

TNI AL

PK.Jalesveva Jayamahe.Jakarta, 8 Desember 2022,— Kedatangan Satuan Tugas Hari Nusantara dengan menggunakan Kapal Perang TNI AL KRI dr. Soeharso (SHS)-990, di sambut hangat oleh Bupati Wakatobi H. Haliana S.E. dan Wakil Bupati Hj. Ilmiati Daud S.E. M, Si. di Pelabuhan Pelni Panggulubelo Wakatobi Sultra, Kamis (8/12). Sejumlah kegiatan kemanusiaan seperti Pelayanan Kesehatan dan Bakti Sosial akan digelar di wilayah tersebut.

Tiba di Dermaga Pelabuhan Pelni Pangugulubelo, Satgas Hari Nusantara disambut dengan pengalungan Shale kepada Wadan Satgas Kolonel Laut (P) Joko Setiyono S.E., M.Tr. Hanla., CRMP. “Selamat datang di Wakatobi, kami seluruh jajaran Forkopimda serta masyarakat meyambut baik kedatangan Satuan Tugas ini, dan tentunya sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan, akan kami dukung semaksimal mungkin”, ungkap Bupati Wakatobi.

Usai prosesi penyambutan jajaran Forkopimda berkesempatan mengunjungi KRI dr. Soeharso (SHS) – 990, meninjau sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di kapal tersebut, dan menerima paparan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas Hari Nusantara yang disampaikan Wadan Satgas.

Kedatangan Satgas Hari Nusantara dengan unsur TNI AL KRI dr. Soeharso-990 di Wakatobi dalam rangka Peringatan Hari Nusantara yang diperingati setiap tanggal 13 Desember. Hari Nusantara digelar bertujuan untuk menjadikan bidang kelautan sebagai arus utama pembangunan nasional dan dapat mengelola potensi sumber daya alam maritim untuk kesejahteraan masyarakat.

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan kepada seluruh jajaran TNI AL agar terus menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL, melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dispenal/mpk

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments