Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Latihan Bersama Carat Tahun 2022

Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Latihan Bersama Carat Tahun 2022

TNI AL

PK.TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mempersiapkan Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2022, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Apel Gelar Kesiapan di Mako Menkav 2 Marinir Kesatrian Soepraptono Semarung, Surabaya, Jawa Timur. Senin (05/12/2022).

Apel Gelar Kesiapan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan dengan Komandan Apel Danyonif 5 Mar Letkol Marinir Supriyono, CTMP., selaku Dansatgas Korps Marinir tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit maupun material sebelum melaksanakan latihan bersama CARAT 2022.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 selaku Pengambil Apel meyakinkan personel dan Alutsista dalam keadaan siap, semua prajurit yang terlibat harus bertanggung jawab sesuai dengan Orgas dan tugas pokok masing-masing, agar terjalin komunikasi yang baik pada saat melaksanakan latihan bersama.

Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa program latihan bilateral antar kedua negara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesi prajurit serta sebagai wahana untuk berbagi pengetahuan guna meningkatkan keterampilan serta kemampuan teknis dan taktis tempur serta interoperabilitas dalam menghadapi tantangan keamanan maritim kedua negara selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun SDM yang profesional melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat dan negara.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments