Sambut Kedatangan Pangdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. di Mako Divif 3 Kostrad

Sambut Kedatangan Pangdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. di Mako Divif 3 Kostrad

TNI AD

PK.Jakarta. Ratusan prajurit tempur Divisi Infanteri 3 Kostrad menyambut kedatangan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. di Markas Komando Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (7/12/2022).

Acara penyambutan itu, merupakan tradisi satuan yang sudah mengakar pada sendi-sendi prajurit Divif 3 Kostrad dengan suasana yang sangat antusias dan penuh suka cita yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigjen TNI Susilo.

Acara dimulai dengan penghormatan pedang dari Pangdivif 3 kepada satuan di depan Gerbang Madivif 3 Kostrad. Para prajurit tempur Kostrad pun melakukan jajar kehormatan sebagai ucapan penghormatan atas kedatangan Panglima tempur Divif 3 Kostrad yang baru di markas kebesaran.

Alunan tarian adat Sulawesi Selatan pun turut menyambut kedatangan Jenderal Angkatan Darat yang pernah menjabat di Satuan Elit Kopassus dan Paspampres.

Kemudian, Brigjen TNI Novi Helmy melakukan penandatangan buku Korps Raport Masuk Satuan, dan terakhir pria lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1993 mencium Pataka Divif 3 Kostrad sebagai Pataka kebesaran satuan.

Dalam kesempatan itu, Pangdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P menyampaikan terima kasih kepada Kasdivif 3 Kostrad dan seluruh prajurit Divif 3 Kostrad yang telah menyambut dan menerima sebagai prajurit Divif 3 Kostrad melalui acara tradisi masuk satuan tersebut. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments