Tingkatkan Naluri Tempur, Kopaska Koarmada II Laksanakan Latihan Bersama USMC MSOT

Tingkatkan Naluri Tempur, Kopaska Koarmada II Laksanakan Latihan Bersama USMC MSOT

TNI AL

PK.TNI AL. Koarmada II, 10 Desember 2022.Masih dalam rangkaian Latma Carat 2022, Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II melaksanakan latihan menembak dengan US Marine Corps (Marine Special Operations Team/MSOT), bertempat di Lapangan Tembak JW. Kainama Kodiklatal. Jumat (09/12).

Adapun jarak tembak reaksi yang dilaksanakan yakni 3-15 meter dengan menggunakan pistol jenis Glock, Sig Sauer, Arex, dan USMC Glock. Latihan ini masih tergabung dalam Latma Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2022 yang melibatkan militer Indonesia serta US Navy dan US Marine Corps.

Diharapkan dengan latihan ini akan menjaga hubungan bilateral kedua negara dan juga mendapatkan efek positif dalam rangka memperkuat pertahanan maritim negara yang sudah berjalan dengan baik..

Sementara itu di tempat yang berbeda, juga digelar Konser Band antara TNI AL bersama US Navy dan USMC, bertempat di Radio Suara Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung misi kebudayaan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Konser tersebut dimeriahkan oleh 7th Fleet Band, Band TNI AL, Keroncong sak anane, Pavoiseren, Gungho Band, dan ITS Band.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments