Kepala Babinkum TNI Irup Pada Upacara 17-an di Mabes TNI

Kepala Babinkum TNI Irup Pada Upacara 17-an di Mabes TNI

Hankam

PK.Jakarta.(Puspen TNI). Kepala Badan Pembinaan Hukum TNI (Babinkum TNI) Mayjen TNI Dr. Agus Dhani MD, S.H., M.Hum., sebagai Inspektur Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan pada tanggal 17 di setiap bulannya. Upacara ini diselenggarakan guna, menindaklanjuti kebijakan Komando Atas untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa, dan bertindak sebagai Komandan upacara Letkol Chk Satar Martua Hutabarat, S.H., yang berlangsung dilapangan apel B-3 Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2023).

Dalam Amanat Kasum TNI yang dibacakan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum TNI, menyampaikan Rasa hormat dan bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, dimanapun berada dan bertugas, atas semangat, loyalitas, soliditas dan sinergitas yang telah didedikasikan selama ini. Kesemuanya itu telah mengantar kembali institusi TNI pada peringkat terbaik di jajaran lembaga begara sebagai salah satu institusi yang paling dipercaya oleh rakyat.

“Perlu saya ingatkan kepada seluruh peserta upacara bahwa pada awal tahun 2024 sesuai jadwal dari KPU, kita akan menghadapi Pemilu legislative dan pemilihan Presiden/Wakil presiden. Meskipun pelaksanaannya masih satu tahun lagi, tapi gejolak kehidupan politik di masyarakat sudah dapat kita lihat dan rasakan,” tegasnya.

Untuk menyikapi situasi ini, Kasum TNI menekankan kepada seluruh jajaran TNI untuk tetap bersikap professional dengan menjaga netralitas dan tidak mudah terprovokasi. TNI tetap netral dan wajib menjamin Pilkada serentak berjalan aman, damai dan lancar. “Khusus bagi satuan-satuan kewilayahan, jaga dan pelihara situasi kondusif di wilayah tanggungjawabnya dengan proaktif melaksanakan komunikasi social dengan semua komponen masyarakat forum komunikasi pimpinan daerah dan lembaga kemasyarakatan lainnya,” ujarnya.

“Hal lain yang perlu diwaspadai adalah perkembangan teknologi dan informasi dengan dampak positif negatifnya, dengan maraknya penggunaan media social, yang menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat tertentu untuk mencapai tujuannya, tentunya perlu disikapi dengan bijak,” pungkas Kasum TNI.

Upacara diikuti oleh Pasukan Kelompok Pati, Pasukan Kelompok Pamen, Kelompok WAN TNI, Kelompok PAMA, Kelompok Pasukan Bintara/Tamtama, Kelompok Pasukan bersenjata dari Satpamwal, Kelompok Korsik dari Satkorsik Denma Mabes TNI dan Kelompok PNS Mabes TNI.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments