Wakasau Hadiri Pembukaan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan

Wakasau Hadiri Pembukaan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan

TNI AU

PK.Balikpapan –  Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman M.Si (Han) menghadiri pembukaan Muktamar ke XVIII Pemuda Muhammadiyah yang berlangsung di Gedung BSCC DOME, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/2/2023).

Muktamar dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, antara lain Presiden RI Ke-5, Megawati Soekarno Putri, sejumlah Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Wakasal, Gubernur Kaltim dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden RI berharap, Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah dapat melahirkan berbagai agenda dan langkah besar. Hal ini disampaikan Presiden mengingat Muhammadiyah adalah nama besar, brand besar, organisasi pelopor pembaharuan Islam di Indonesia.

Selain itu, struktur demografi Indonesia saat ini didominasi oleh generasi muda, sehingga Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan memanfaatkan bonus demografi.

“Ke depan yang namanya pemuda ini sangat penting sekali bagi negara kita, karena bonus demografi mestinya menjadi modal kita untuk melompat maju menjadi negara yang adil, makmur, dan berkemajuan,” ujar Presiden RI.

Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah yang dihadiri 1100 peserta ini, mengangkat tema “Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Negara”.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments