Adu Kemahiran Menembak, Lomba Menembak Antar Kompi Yonif R 755 Kostrad

Adu Kemahiran Menembak, Lomba Menembak Antar Kompi Yonif R 755 Kostrad

TNI AD

PK..Jakarta. Dalam rangka memperingati HUT ke-62 Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (KOSTRAD), Yonif Raider 755/Yalet Kostrad menggelar lomba menembak antar Kompi di lapangan Tembak Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Jl. Semangga, Distrik Semangga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Senin (27/02/2023).

Dalam lomba menembak tersebut, setiap Kompi mengeluarkan 10 prajurit terbaiknya untuk mendapatkan hasil tembakan yang maksimal, agar dapat mengharumkan nama Kompi masing-masing.

Pada perlombaan menembak ini dengan Sistem Lomba Tembak Lanjutan. Dimulai dari jarak 125 meter hingga berakhir di jarak 50 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri

Keluar sebagai Juara Pertama diraih oleh Kompi Bantuan dengan poin tertinggi 480, Juara Kedua diraih oleh Kompi Senapan A dengan poin 379, sedangkan Juara Tiga diraih Kompi Senapan C dengan poin 232, Kemudian untuk posisi empat dan lima yaitu Kompi Senapan B dan Kompi Markas

Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk memeriahkan HUT ke-62 Kostrad, Yonif Raider 755/Yalet Kostrad juga sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit guna menunjang tugas-tugas yang diberikan Satuan atas ke depannya.

“Junjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan dan senantiasa mengedepankan unsur keamanan personel maupun materil,” pungkasnya. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments